BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasionalPolriSosialTNI

Peduli Kasih BINMAS POLRES PUNCAK JAYA Sambangi 2 Tokoh Wanita Lansia Dikampung USIR

Share

  Busurnabire.id  _Puncak Jaya – Pada hari Minggu tanggal 13 Juni 2021 bertempat di Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. personel Polres Sat Binmas Polres Puncak Jaya Briptu Odesua M. Kiding menyambangi 2 tokoh wanita lanjut usia (lansia).

Saat personel Sat Binmas Polres Puncak Jaya Briptu Odesua M. Kiding sedang mendatangi Kampung Usir guna melihat langsung situasi dan kondisi perkampungan tiba-tiba pandangan mata seorang Briptu Odesua tertuju kepada 2 wanita lansia yang sedang duduk santai didepan Honai mereka.

Tampak raut wajah sumringah terpancar dari kedua tokoh wanita lansia takkala anggota Polres Puncak Jaya Briptu Odesua dan Bripda Tomi Mbaubedari, dan diketahui bahwa nama dari kedua wanita lansia tersebut adalah Ibu Wonda dan Ibu Enumbi.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM melalui Kasat Binmas Polres Puncak Iptu Alauddin Patawary saat dikonfirmasi membenarkan bahwa personelnya siang tadi telah melaksanakan kegiatan peduli kasih dengan menyambangi 2 tokoh wanita lanjut usia ataupun lansia yakni Ibu Wonda dan Ibu Enumbi di Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Tidak hanya menanyakan kondisi kesehatan kedua wanita lansia, para personel juga memberikan edukasi terkait kebiasaan adat terdahulu yang tidak baik agar ditinggalkan seperti apabila ada sanak saudara ataupun keluarga akan dilaksanakan pemotongan jari tangan, selain itu juga menghimbau agar mengingatkan anak cucu mereka untuk terus bersekolah dan belajar.

Sementara itu tak lupa para personel Sat Binmas Polres Puncak Jaya memberikan sedikit bantuan kepada kedua wanita lansia tersebut dan disambut hangat dan senyum sumringah dari Ibu Wonda dan Ibu Enumbi.(RED)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id