BeritaDaerahTNI

Kesigapan Dalam Menolong Warga Masyarakat Yang Mengalami Luka Bakar

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Puncak Jaya. Kesigapan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT menolong warga masyarakat saudara Yelison Kogoya yang mengalami luka bakar akibat terkena percikan api dari bensin karna membuat api tungku di kampung Longgawai  Distrik Kalome  di Kab. Puncak Jaya, Rabu (31/01/2024).

Dan Pos Kalome Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT  Lettu Inf Dwi Puji Laksono mengatakan bahwa kesiap siagaan dalam membantu kesulitan masyarakat sekitar Pos Kalome merupakan bentuk kepedulian pos terhadap masyarakat dikampung setempat.

“Hal tersebut terdeksi berkat patroli simpatik yang diadakan pos guna memberikan bantuan kesehatan terhadap warga masyarakat  yang membutuhkan dalam usaha untuk mengatasi kesulitan warga masyarakat,” ungkap Danpos.

Saudara Yelison Kogoya sudah mengalami luka bakar selama 3 bulan akibat percikan api dari bensin pada saat membuat api tungku dan belum berobat di puskesmas dikarnakan Kondisi kampung yang jauh dari puskesmas setempat sehingga hanya menggunakan pengobatan kampung yang ala kadarnya.

Berkat kesigapan Pos Kalome Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT saudara Yelison Kogoya mendapatkan penanganan awal kesehatan dan langsung di evakuasi menuju ke RSUD Mulia guna penanganan lebih lanjut.

Keluarga saudara Yelison Kogoya sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada Pos Kalome karna telah peduli dan membantu kami, sehingga anak kami  mendapatkan penanganan dan pertolongan kesehatan lebih lanjut, semoga kebaikan yang pos  kerjakan Tuhan selalu memberkati.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id