BeritaBudayaDaerahDuniaNasionalPolriTNI

OPS KESELAMATAN CARTENZ HARI KELIMA, DIT LANTAS POLDA PAPUA TERUS BERIKAN PEMAHAMAN TERTIB BERLALULINTAS

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Jayapura – Personel Dit Lantas Polda Papua menggelar Operasi Keselamatan Cartenz 2022 yang dipimpin langsung oleh Kompol Zet Saalino, S.H., M.M bertempat di depan Mapolda Papua, Sabtu (05/03).

Kompol Zet mengatakan dalam rangka menurunkan angka pelanggaran lalu lintas pada hari ini Direktorat Lalu Lintas Polda Papua menggelar Ops Keselamatan hari kelima. Target capaian pada Operasi Keselamatan Cartenz 2022 antara lain, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membangun kesadaran masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas.

“Strategi yang kami terapkan dalam operasi ini yaitu lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif yang humanis. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kompol Zet.

Kompol Zet Saalino melanjutkan dalam operasi ini kami memberikan informasi tentang pelaksanaan Ops Keselamatan Cartenz 2022 dan membagikan masker kepada pengendara serta masyarakat sekitar yang tidak memakai masker.

“Adapun Ops Keselamatan Cartenz 2022 yang dilaksanakan ini terhitung dari tanggal 01 Maret hingga 14 Maret 2022, serta sasaran dalam pelaksanaan ini seperti pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan handphone, pengemudi kendaraan bermotor masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, melawan arus, tidak menggunakan safety belt dan ugal-ugalan,” ungkapnya.(red)

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id