BeritaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriTNI

Apel Gabungan Digelar TNI POLRI Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Natal

Share

News.Busurnabire.id ,Paniai – Dalam Rangka mengamankan masa perayaan hari natal di Kab. Paniai Aparat TNI dan Polri melaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1703 Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo, S.E. M. TR (Han) dan didampingi oleh Waka Polres Paniai AKP Mardi Marpaung, S. Sos. Rabu 15 Desember 2021 Pukul 08. 30 Wit

Hadir dalam pelaksanaan giat apel gabungan antara lain: Dandim 1703 Deiyai Letko Kav Harto Wibowo,S.E. M. TR (Han), Waka Pores Paniai AKP Mardi Marpaung, S. Sos, Pabung Kodim Persiapan Mayor Inf Andreas, Para Perwira TNI-POLRI serta anggota TNI-POLRI.

Apel gabungan yang dilaksanakan ini merupakan suatu bentuk upaya dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Paniai dalam memasuki masa raya natal tanggal 25 desember 2021 dan tahun baru 01 Januari 2022.

Pada apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1703 Deiyai yang didampingi oleh Waka Polres Paniai ini, Ia mengatakan kepada seluruh Perwira TNI-Polri serta anggota TNI-Polri untuk jalin kerja sama yang baik sehingga dapat menjaga keamanan Situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Paniai di masa raya natal ini dengan baik.

Dandim 1703 Deiyai juga mengatakan untuk penggunaan Senjata Api dalam melaksanakan pengamanan kepada masyarakat kita kalau tidak perlu jangan digunakan, kecuali kita membela diri karena mereka itu adalah masyarakat kita bukan musuh kita

Ia juga mengatakan bahwa kami dari pihak TNI sendiri siap untuk membantu dan membekup rekan-rekan Polri dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Paniai ini.

Waka Polres Paniai juga menambahkan bahwa apel yang kita laksanakan ini adalah untuk kesiapsiagaan sekaligus kita mengantisipasi agar bagaimana supaya di wilayah hukum kita di Kabupaten Paniai ini aman dan tertib dalam perayaan Natal.

Ia juga mengatakan kepada semua Perwira dan anggota yang hadir dalam pelaksanaan apel ini baik dari TNI maupun Polri untuk melaksanakan tugas pengamanan denga tidak emosi serta arogan tetapi laksanakanlah tugas dengan humanis dan kita berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sehingga dalam memasuki perayaan Natal di tahun ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Waka Polres Paniai juga menyampaikan bahwa kami dari pihak Polri juga telah melakukan upaya-upaya dengan cara mendekati masyarakat dan memberikan pemahaman kepada mereka untuk bersama-sama dengan kita dalam menjaga keamanan di kabupaten Paniai. Sehingga Kabupaten Paniai tetap dalam keadaan aman dan nyaman.

Dalam arahannya Ia juga mengatakan bahwa setelah pelaksanaan apel ini akan dilanjutkan dengan patroli gabungan antara TNI dan Polri dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kita.(Red)

Sumber : Humas Polres Paniai

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id