BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasional

Oskar Makai; Begini Riwayat Pendidikannya

Share

New.Busurnabire.id : Nabire, – Guna menyukseskan S1 gelar titelnya, Wakil Bupati Kabupen Dogiyai, Oskar Makai, S.H mengapresiasikan dalam rangka Acara Terbuka Senat Universitas Satya Wiyata Mandala Wisuda Sarjana Stata Angkatan XX Tahun Akademik [2021/2022].

Dalam rangka Acara Senat Wisuda ini, Saya resmi ditambah 2 titelnya Oskar Makai S.H, S,T. Kamis, 19/11/21 pagi di Aula Uswim Nabire.

Mengakut dengan hal tersebut, Saya melihat teman-teman kritik viral hebohkan di Media sosial bahwa, karena Oskar punya uang sehingga gelar di dobol-dobol. Tapi awal riwayat kuliah ini tahun 2006 saya kuliah di Manokwari [Sekolah Tinggi Ilmu Hukum] setelah saya selesai pada tahun 2012, saya ingin harus melanjutkan kuliah lagi selesaikan cita-cita saya ‘ Sekolah Teknik Sipil’. Begitu tunggu-tunggu, setelah saya kembali ke Nabire langsung saya naik Penangkatan Pegawai Staf Idustrialis Kabupaten Dogiyai tahun 2013.

 

“Kendati, lanjut Makai. Setelah Penangkatan Pegawai Staf Industialis dibidang Audiotor Ahli Mudah, sampai tahun 2016 saya mundur dari Pegawai Negri untuk mencalokan Wakil Bupati Dogiyai, “jelas riwayat Makai kepada Media ini pagi di Aula Uswim Nabire.

Jadi awal rencana saya maunya Teknik Sipil, tapi karena disama waktu itu memang kondisi biaya dan lain-lain sehingga terpaksa saya ambil umum. Kemudian, karena adanya niat untuk mau selesaikan dibidang Teknik, Tahun 2019 saya kordinasi dengan pihak di USWIM.

Dan, berlangsung pada, Jumat, [19/11] itu sudah resmi memakai dua titel. Jadi saya harus memakai nama lengkap Oskar Makai, S.H, S.T., “bebernya Makai”.

Adapun juga, Wakil Bupati Dogiyai, Oskar Makai, S.H. S.T, dirinya menyapaikan terhadap pihak yang telah menghebohkan di beberpa Media Sosial maupun komentar bahwa, Wakil Bupati Dogiyai ia menghabiskan uang. Tetapi bagi saya untuk biayanya tidak begitu dibebangi, maka itu, jika Anda mau kritik untuk kewibawaan orang maka silakan saja lakukan dan ceritakan viral seberapa kata hingga lidah Anda tidak capek sebanyak mungkin kali.

 

“Karena ketika kita kalau Viral/pun kritik secara membuta maka, Kapak tumpul tidak akan bisa mencukur rambutnya,” terangnya.

 

Untuk itu, dirinya menambahkan, kalau kami dipihak dinamika haluan politik itu entah Anda mau berapa kali Wisuda tidak papa, tetapi kalau Pegawai Negri, mereka tunggu – tunggu penyesuaian setelah S1 selesai tunggu S2/S3. Tapi kita kalau jabatan politik selesai, maka berikut jabatannya tidak dapat belarti kita bisa jadi Akademisi, bisa jadi Industri, dan bisa juga jadi Jasa dan Kontruksi. Jadi kami jabatan politik kan dimana- mana bebas.

 

Dengan demikian sebagaimana kita harus tahu, bahwa berhak untuk memakai titelnya berapa kalipun bisa. Karena saya lihat tadi, beberapa teman yang kritik bahwa Oskar ada uang maka titelnya berdobol, tapi saya kembali pada awal, karena Awal saya rencana mengalir cita-cita saya adalah Teknik Sipil kan dulu saya sebagai insinyur jadi saya kembali miliki insinyur.

 

“Hal ini, Makai mengapresiasi mengangkut Kampus Usiwim, kalau saya hari ini resmi untuk wisuda belarti saya sudah tahu bahwa saya Alumni Uswim Nabire dan Manokwari. Jadi saya tahu, jika Tuhan kehendaki berupa masib dan lainnya tetap saya ingat dua kampus tersebut itu adalah alumni saya,” tandasnya Makai.

Demikian, saya prihatin, kepada Pemerintah Kabupaten Dogiyai yang pernah membantu materil maupun moril serta seluruh lapisan masyarakat saya, terutama orangtua saya dalam rangka untuk mendukung saya menyukseskan cita -citanya selesai Teknik Sipil di USWIM.

 

Pada hal, saya di Tahun 2012 selesai Hukum di Manokwari namun adanya Teknik Sipil di USWIM musti selesai 100% dari 20 persen yang sudah tahu dari sebelumnya, pungkas Makai. [Redaksi]

Sumber :Detikpapua.com

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id