DaerahNasional

IAD Daerah Nabire kampanye 16 hari Anti kekerasan terhadap Perempuan tahun 2023

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID –  NABIRE. Dalam Rangka memperingati 16 hari Anti kekerasan terhadap Perempuan tahun 2023, Dharma Karini Daerah Nabire mengadakan senam Bersama . kegiatan tersebut di gelar di halaman kantor kejaksaan negeri nabire jln Merdeka Nabire Papua tengah jumat 8 /12/2023 pagi tadi.

Senam Bersama juga di kampanyekan 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (16 Days of Activism Against Gender Violence) merupakan kampanye internasional. Peringatan tersebut untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia, yang berlaku dari tanggal 25 November – 10 Desember 2023.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD)daerah Nabire Ibu Dina Yedivia Rum mengatakan memperingati 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang dirangkai  Senam Bersama . Dalam rangka peduli terhadap perempuan dan anak, yang telah dicanangkan 16 hari kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan 25 November – 10 Desember 2023,sekaligus merayakan Hari Asasi Manusia.

Lanjutnya.”Mulai dari organisasi  Wanita menolak kekerasan terhadap Perempuan, ini bentuk tanggung jawab moril untuk nabire yang lebih baik dan nabire lebih hebat kedepan. Ia pun mengajak Masyarakat Papua khususnya kab nabire untuk Bersama sama menolak kekerasan terhadap Perempuan.”ucap saat di wawancara awak RRI.

Kegiatan ini kami laksanakan sederhana dengan senam Bersama yang di hadiri  sebanyak 70 orang diantaranya, Ibu ibu bhayangkari polres nabire, Wakil ketua Persit Kodim Nabire, ibu PKK nabire,Dharma Wanita nabire. Ada pun di hadiri Paguyuban Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Nabire, ibu Dharmayukti Karini Nabire,”Ucapnya

Ini bertujuan bahwah Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ikut  memberikan andil terhadap perkembangan dan kesadaran terhadap kaum Perempuan.  Anti kekerasan mempertahankan dirinya sebagai Perempuan yang Tangguh dan juga menjadi berkat Dimana pun dia berada.”kata dina

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Nabire Ibu Dina Yedivia Rum membeberkan jumlah kekerasan terhadap Perempuan masih tinggi di Papua khususnya kab nabire, ia pun mengajak dengan bentuk keperhatinan harus digerakkan dengan trus melakukan kampanye. Agar Perempuan dapat menjadi lebih hebat dan lebih bermartabat.

Ibu dina pun mengungkapkan” bahwa laki laki itu membangun rumah akan tetapi Wanita itu pemberi kehidupan dalam rumah tangga”.

lanjut  menambahkan  untuk organisasi Wanita kab nabire mari kita jalin terus tali silaturahmi yang baik dan kita menjaga kebersamaan, kekompakan . Kegiatan memperingati 16 hari Anti kekerasan terhadap Perempuan Mari kita ciptakan keamanan dan memberikan andil menolak kekerasan.Tutup ketua Ikatan Adhiaksa dharmakarini.(Faisal.)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id