tidak berkategori

RRI Nabire Gelar Upacara Hari Radio ke 78

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID –  NABIRE . LPP RRI Nabire menggelar upacara bendera memperingati hari Radio ke 78, yang berlangsung di Halaman LPP RRI Nabire jlan Merdeka Nabire Papua Tengah (11/09/2023)

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala LPP RRI Nabire, Lee Maury,SE, M.Med Kom. dihadiri oleh seluruh angkasawan-angkasawati RRI Nabire, Ibu Dharma Wanita RRI Nabire,Pemerhati RRI Nabire, dan Siswa siswi dari beberapa SMK yang Prakering .

Awak media mengutip sambutan Direktur Utama RRI , I Hendrasmo yang di bacakan oleh kepala RRI Nabire Lee Maury,SE, M.Med Kom saat upacara memperingati HUR RRI ke 78 pagi tadi.

Lee Maury,SE, M.Med Kom, Kepala RRI Nabire, dalam amanat Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo, yang menyampaikan pesan terkait tema HUT RRI ke-78 “Transformasi Multiflatform menuju Indonesia Maju.” Pesan ini menegaskan komitmen untuk terus berinovasi dan bertransformasi demi melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

Dalam sambutan tertulis Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo yang dibacakan Kepala RRI Nabire Lee Maury,SE, M.Med Kom mengatakan HUT Ke 78 tahun merupakan momen penting untuk mengingatkan kembali tekad yang terkandung dalam Tri Presetya RRI.

Tema peringatan Hari Ulang tahun ke 78 RRI  kali ini adalah ” Transformasi Multiplatform Menuju Indonesia Maju”, menjadikan RRI sebagai media yang melayani publik guna memajukan Indonesia.

Dalam amanatnya yang di bacakan  Lee Maury menekankan pentingnya transformasi multiflatform dalam menyebarkan informasi dan hiburan kepada masyarakat. Ia mengatakan, “Transformasi Multiflatform adalah langkah maju yang tak bisa dihindari dalam dunia penyiaran. RRI Nabire berkomitmen untuk menjadi bagian dari perubahan ini demi kemajuan Indonesia.”

“Kita harus menghadirkan konten-konten bukan hanya di siaran radio saja,namun di platform-platfrom digital lain.

Hal ini tentu saja menyaratkan SDM RRI supaya memiliki skill yang handal dalam konten multiplatform, bukan hanya kreatif tapi juga keterampilan teknis yang kuat.

Pada Upacara Hari Radio ke 78 juga disampaikan prestasi RRI sepanjang tahun ini diantaranya untuk kelima kalinya “opini WTP” dari BPK RI, tingkat kepatuhan 100% atas LHKPN dari KPK RI, dan meningkatkan indeks reformasi birokrasi dari nilai “CC” menjadi “B”.

“Sebagai lembaga penyiaran publik, RRI harus dapat berperan menjadi media verifikator informasi dan media rujukan informasi bagi masyarakat, menjadikan RRI sebagai radio Pemilu dan sebagai radio UMKM. Memperkuat program siaran stasiun siaran luar negeri sebagai second track diplomacy guna membangun citra positif indonesia di dunia internasional.”Ujar Lee Maury.

Untuk itu, angkasawan dan angkasawati harus terus mengupgrade diri, apapun harus dilakukan agar bisa melayani publik dengan konten yang menarik dan relevan di mata publik.

Berbagai penghargaan juga telah diraih RRI, baik dari bidang program siaran/pemberitaan, teknologi dan media baru, layanan dan pengambangan usaha, bidang tata kelola lembaga di tingkat pusat dan satker daerah.

Direktur RRI menginginkan angkasawan/ti LPP RRI mampu berkarya dan produktif memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara.

“Dari sisi teknologi RRI mengembangkan desain dan fitur website rri.co.id, mengembangkan layanan aplikasi rri play go, (yang kini kita namakan sebagai rri digital), memperluas jangkauan siaran dan meminimalisir blankspot area melalui penambahan pemancar di wilayah 3t dan beberapa lokasi.” Ucapnya.

Direktur Utama LPP RRI juga menyampaikan harapannya kepada seluruh angkasawan dan angkasawati RRI se-Indonesia untuk terus berinovasi memberikan pelayanan informasi dan hiburan melalui sarana multiflatform. (Faisal Nompo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id