BeritaDaerah

Pelantikan Kepala suku Besar Meepago telah dilaksanakan di Papua Tengah

Share
Pelantikan Kepala suku Besar Meepago telah dilaksanakan di Papua Tengah

NEWS.BUSURNABIRE.ID– NABIRE. Pengambilan Sumpah atau Janji dan Pelantikan kepala suku Besar Meepago telah dilaksanakan di Aula Tabernakel Nabire,Papua Tengah Pada hari selasa, 29 Agustus 2023.mulai pukul:09.30 pagi -13. 30 siang hari.

Pelantikan ini, Acara di pandu oleh Idah Tebai,S. Km dan dibukakan dengan doa pembukaan oleh Pdt. Muda Lukas Ayomi yang sedang melayani di Persekutuan Doa Tubuh Kristus Kegata-Makataka, Papua Tengah.

Pengambilan Sumpah atau Janji dan Pelantikan kepala suku Besar Meepago ini juga telah hadir Ibu Pj Gubernur Ribka Haluk S.Sos, M.M dalam hal ini, Mewakili Ibu Gubernur Provinsi Papua Tengah Drs. Thephilus Lukas Ayomi, selaku Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Tengah, Para Bupati, Anggota DPRD, dan para Setiap Kepala OPD maupun para Undangan dan juga para Simpatisan dari Wilayah Meepago atau Provinsi Papua Tengah.

Dalam Sambutan Ibu Pejabat Gubernur Provinsi Papua Tengah Mengungkapkan bahwa Provinsi Papua Tengah merupakan suatu sejarah dan semangat baru bagi suku Mee, di Wilayah adat Meepago untuk hidup dalam suatu tatanan nilai kekeluargaan guna membangun suatu komitmen hidup rukun dan damai di Wilayah adat Meepago.

” Mewakili Ibu PJ Gubernur Provinsi Papua Tengah bapak Drs. Thephilus Lukas Ayomi menambahkan bahwa Sebagai langkah awal yang baik, saya mengapresiasi hari ini bagaimana suku Mee dapat berkumpul melakukan suatu dialog untuk menemukan persamaan persepsi guna menyiapkan satu wadah perkumpulan atau kegiatan keluarga besar suku Mee kedepan, melalui wadah ini juga akam mengumpulkan dan mengakomodir Suku Mee yang ada dimana-mana untuk menyelesaikan dan menjawab persoalan keluarga besar suku Mee dan Suku lainya yang sekarang dan yang akan datang dalam seluruh aspek sosial budaya dan masyarakat guna pembangunan Provinsi Papua Tengah.” ujarnya

” Saya berharap dengan adanya pelantikan Kepala Suku Besar Mee ,Provinsi Papua Tengah ini bisa bersatu, bisa bersama-sama tidak ada lagi perbedaan. mari bersatu dalam memberikan sumbangsih dalam segala hal, memberikan pemikiran kontribusi bagi masyarakat dan daerah dalam membangun di berbagai bidang terutama di bidang sosial budaya kemasyarakatan dan ekonomi semoga suku Mee menjadi wadah silaturahmi bagi suku lainnya yang ada di Provinsi Papua Tengah.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Papua Tengah saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepala Suku besar Meepago dengan dapat menjunjung tinggi harkat martabat dan jati diri milik adat dan budaya lokal kita bangsa Indonesia tetapi juga di tanah Papua Tengah keluarga besar Mee. ” tutupnya

Pelantikan Kepala suku Besar Meepago telah dilaksanakan di Papua Tengah

Kesempatan yang sama pula,Ketua Panitia Andreas Pakage,SH mengataka ketika di Wawancarai usai acara Pelantikan Kepala Suku Besar Papua Tengah ini bahwa tujuan dari pelantikan kepala suku itu adalah sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah karena Provinsi Papua Tengah adalah daerah yang beragam suku, bahasa dan budaya.

“ Karena sering terjadi konflik antara suku, maka itu kepala suku yang lantik ini agar kerja sama dengan aparat keamanan dan saling kerjasama, antara suku satu dengan suku lain, dalam menciptakan daerah kita yang aman dan tentram,” katanya.

Pakage juga berharap agar kepada Suku mee yang adalah Pemilik Tanah Adat Wilayah Meepago harus selalu jaga nama dan harkat martabat kita Sebagai Suku yang punya Tuhan Allah.

” Kita mendukung segala Program kerja yang akan jalankan oleh Kepala Suku Besar Papua Tengah atau Wilayah Meepago ini.

Dan akhirnya kami panitia sangat Apresiasi dan ucapkan terimakasih terhadap Bupati, Anggota DPRD, para Siapa saja yang telah mendukung dan sumbangsih berupa Dana, Bama dan segala Tenaga.senantiasa Tuhan Allah memberkati kita sekalian.(Marselus.D)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id