BeritaDaerahEventNasionalPEMDA NABIRE

Ismail Djamaluddin Wakil Bupati Nabire Menjemput Kafilah Kab Nabire yang Mengikuti STQ Papua Dijayapura

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Kalifah Kab Nabire yang telah mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Papua dilaksanakan di Jayapura mulai tanggal 18 hingga 24 Juni 2023. Tiba Di Bandara Nabire Tepat pukul Pukul 13.00 Wit dengan Pesawat Wings Lion Grup ATR 72-600.

Turut Hadir dalam penjemputan Wakil  Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin, Ketua LPTQ Hansari. S.Sos.M.Si. Pengurus LPTQ kab Nabire yang telah mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Papua, Kamis (25/06/2023), bertempat di Ruang VIP Bandara Nabire.

Ketua Kafilah Kab Nabire. H.Nuryadi saat di wawancara Mengatakan Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur Kepada  Allah SWT, Kesempatan yang baik ini kita kafilah kab Nabire papua tengah dengan personil yang lengkap telah Kembali ke Nabire yang beberapa waktu yang lalu Kamis (25/06/2023), Bapak Wakil Bupati Ismail Djamaludiin melepas keberangkatan kami mengikuti Seleksi Tilawatil Ouran (STQ) tingkat Provinsi Papua, Dijayapura yang berlangsung dari tanggal 18 sampai 24 Juni 2023.

Alhamdulilahh kami memperoleh Juara Umum Kedua setelah Tuan Rumah Adapun cabang dan Qori/Qoriah yang berhasil memperoleh juara adalah Juara 1 Tilawah anak putra Arsyil Adlim pemula langsung tembus Nasional nantinya, Juara 3 Tilawah dewasa putra Al Amin Letsoin. Juara 3 Tilawah dewasa Putri  Fatima. Juara 3 Hifzil 1 Juz dn tilawah Putra  Rasya Serio Arrafi. Juara harapan 2 Hifzil Nurul Hikmah Ramadhani. Juara 1 Hifzil 10 juz putra ,Maulana Abdul Rahman Ahmad. Juara harapan 1 Hifzil 10 Juz Putri, Miftahul Khoir.

H.Nuryadi lanjutnya Kami membawa 9 personil dan  diantaranya mendapatkan peringkat juara Alhamdulillah ini sudah lebih dari target dan kita bersyukur kepada ALLAH SWT serta pemerintah daerah yang selama ini sudah mensport kami dalam keberangkat mengikuti Seleksi Tilawatil Ouran (STQ) tingkat Provinsi Papua, serta doa dari masyarakat kab Nabire.

kami juga menyampaikan salam dari Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Ketua DMI Kabupaten Jayapura selaku Ketua Panitia STQ XXVII Sakaruddin lewat penghargaan yang di berikan telah turut serta dan berpartisipasi ikut sertaan dalam lomba STQ 2023. “Ucap Ketua Kafilah Kab Nabire.

Ketua Kafilah Kab Nabire. H.Nuryadi  menyampaikan Untuk agenda berikutnya kurang lebih sekitar bulan oktober 2023 akan mengikuti STQ Nasional di jambi dikarenakan ini pemula andai kata berangkat sendiri tanpa pelatih kami memohon ke pemerintah kab Nabire selama ini, kami pelatih dan pengurus tidak pernah mengikuti kegiatan Nasional karena sudah diblok semua dari provinsi dari momen ini kiranya apa yang kita inginkan pemerintah bisa memfasilitasi kami nantinya dan kami juga meminta pemerintah agar kafilah kab nabire mendapatkan Dana pembinaan karena tahun depan kita juga akan mengikuti Lomba provinsi yang akan di gelar ditimika.

 

Hansari.S.Sos.,M.Si., sebagai Ketua LPTQ Kab Nabire mengatakan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Kafilah yang telah menoreh prestasi Juara Umum kedua ini tidak terlepas dari Doa masyarakat Kab Nabire dan doa dari pemerintah Kab Nabire.Ini adalah jeripayah dari pelatih semoga apa yang dilakukan Dibalas oleh Allah SWT.

Lanjut Hansari menyampaikan Untuk Kalifah yang belum mendapatkan juara ini adalah kesuksesan yang tertunda , jangan patah semangat tetap berlatih saja terus menerus agar kedepan lebih baik dan juara maka itu Tidak usah berkecil hati .Yang Juara Selamat Atas prestasinya yang  mengharumkan Nama Kab Nabire, jangan terlalu berbangga Hati ini adalah acuan untuk Latihan terus agar kedepan nanti lebih juara lagi. 20 tahun kemudian mungkin bisa menjadi pelatih untuk yang lainnya nanti . ini akan kita bina agar menjadi generasi Estafet.”

Kita akan mendukung sepenuhnya baik itu STQ tingkat Kabupaten Nabire maoupu STQ timgkat Provinsi. Kami juga menyampaikan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya atas perhatian pemerintah Kab Nabire ,Bupati dan Wakil Bupati Kab Nabire sekeluarga atas keberangkatan Kalifah kab Nabire mengikuti lomba.”Ucap Hansari.

 

Wakil Bupati Ismail Djamaluddin mengatakan Mewakili pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa yang membanggakan membawa kab nabire juara umum kedua .

Apa yang disampaikan oleh ketua Kafilah bahwa setelah dari jayapura akan ada kelanjutan bulan oktober dijambi. Perhatian pemerintah daerah ini adalah atensi Khusus bahwa kejuaran PTQ nanti di jambi agar pelatih dapat menemani nanti mengikuti lomba, agar anak kita yang masih pemula, Sangat perlu diberikan dukungan mental dan moral,bila nanti bertanding di level yang lebih tinggi mereka sudah betul betul menampilkan yang terbaik .

Kalifah yang belum berhasil itu adalah keberhasilan yang tertunda tetap Latihan dan berusaha , mengasah semua kemampuan yang dimilikai serta kelebihan yang dimiliki oleh kalifah. Kalian adalah orang orang terbaik yang sudah mewakili teman teman yang ada di kab nabire dalam mengikuti lomba di jayapura. “Ucapnya.

Ismail Djamaluddin juga menjelaskan Tahun depan MTQ yang dilaksanakan ditimika ,Pemerintah daerah akan membantu sekuat tenaga, kita belajar dari Jayapura yang sudah memberikan prestasi, menjadikan kebanggakan tersendiri kepada kita pemerintah daerah, Tahun Depan MTQ ditimika pemerintah daerah Insha Allah akan membantu dalam pendanaan.”Jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati Ismail Djamaluddin menambhakan Kalifah yang juara dipertahankan Latihan terus agar bisa lebih Juara Nasional, kalifah yang belum juara ini adalah kesempatan untuk memperbaiki dan mengejar ketertinggalan agar kedepan bisa menunjukkan juara. Mewakili Bapak Bupati Nabire mengucapkan selamat atas seluruh Kafilah yang sudah berjuang sudah membawa nama baik daerah Kab Nabire Insha Allah kedepan kita bisa menjadi lebih baik dari hari ini.”tutup nya .

Setelah penjemputan Kalifa Kab Nabire lanjut dengan foto Bersama (Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id