BeritaDaerah

Tanda Tangani MOU , Pemda Intan Jaya Perkuat Kerjasama Dengan Institut Kesehatan Bandung

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – INTANJAYA : Guna Menunjaga Dan Mununjang Dalam Menangani Masalah Kesehatan Di Intan Jaya, PemerintahDaerah Intan Jaya Laksanakan Penadatangan MOU Kerjasama Dengan  Institut Kesehatan Bandung Pada Sabtu 10 Juni 2023 Kemarin,

Penadatanganganan MOU  Di Lakukan  Dalam Rangka Membuka Peluang Bagi Anak Anak Mudah Intan Jaya Yang Mana Melanjudkan Pendidikan Tingkat Lanjud Dapat Langsung Melanjudkan Pendidikan Di Institut Kesehatan Ini.

Sebagaimana Kita Tahu Bahwa Intan Jaya Juga Merupakan Salah Satu Kabupaten Yang Masih Tertinggal Fasilitas Kesehatan Nya Dan Banyak Juga Kita Ketahui Sebagai Mana Masyarakat Di Sana Yang Pemukiman Perkampungannya Jauh Dari Ibu Kota Yang Menyediakan Fasilitas Kesehatan.

Maka Penda Inta Jaya Melalui Pejabat Bupati Apolos Bagau Melakukan Ikatan Kerjasama Dengan Institut Kesehatan Bandung Guna Meminimalisir Kelanjutan Anak Anak Muda Yang Masih Dalam Pendidikan Di SMA Atau Yang Sudah Siap Melanjudkan Ke Jenjang Yang Lebih Tinggi .

Dalam Sambutannya Apolos Bagau Selaku Pejabat Bupati Intan Jaya Mengatakan Mengapa Pemda Intan Jay Perlu Meningkatkankualitas Sdm N Kesehatan Khususnya Orang Asli Papua , Hal Ini Disebabkan Oleh Beberapa Masalah Yang Terjadi Di Kabupaten Intan Jaya .

Pertama Yaitu Adalah Mengenai Kondisi Keamanan Yang Paling Rentan Dan Tidak Stabil  Yang Kerap Menggangu Pelaksanaan Pembagunan , Selain Itu Juga Derajat Kesehatan Yang Sangat Rendah Yang Terkendala Dengan Akses Transportasi Dan Juga Jankawan Perkampungan Yang Sangat Jauh.

Selain Itu Juga Apolos Menambahakan Tenaga Kesehatan Di Intanjaya Rata Rata Adalah Non Oap, Yang Juga Berdampak Terhadap Pelayanan Kesehatan Apabila Terjadi Ganguan Kesehatan Ujarnya .

Selain Itu Kabag Humas Setda Intan Jaya Belkius Kabak Saat Di Konfirmasi Dirinya Juga Menyampaikan Hal Yang Serupa Dan Juga Dirinya Juga Mengapresisasi Kebijakan Pj Bupati Yang Telah Mengambil Langkah Dalam Membangun Sarana Kesehatan Yang Melalui Putra Putri  Di Intan Jaya Sendiri .

Dirinya Juga Menyampaikn Hal Yang Di Lakukaan Pimpinanya Itu Adalah Sesuatu Yang Patut Di Apresiasi Serta Apa Yang Akan Di Lakukan Pj Bupati Ini Sebagai Bentuk Menyelamatkan Oap Dalam Mengurangi Kecemburuan Sosial Di Kemudian Hari Nantinya . (RED)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id