BeritaDaerah

Kunjungan Sekretaris Daerah Prov Papua Tengah ke Desa Kimi, Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID -NABIRE. Survey calon lokasi rencana pembangunan Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk melayani upaya peningkatan kualitas SDM masyarakat, Rabu 10/5/2023.
Kurang lebih 18 kilometer dari Titik Nol kota Kab Nabire arah Nabire timur daerah Kimi sekitar kurang lebih 600 meter dari jalan poros Samabusa.

Sekda provinsi Papua tengah Valentinus Sudarjanto Sumito, S.iP M.Si. Bersama dengan Kepala Pusat Pelatihan SDM Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr. Fujiartanto, MM, MSi, MA, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua Tengah,Fred James Boray beserta rombongan melakukan survey calon lokasi pembangunan Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Balai Pelatihan ini untuk melayani upaya peningkatan kualitas SDM masyarakat Papua Tengah, Papua, Papua Barat, Papua Pegunungan dan Papua Selatan.

Menurut Sekda Papua Tengah Valentinus Sudarjanto Sumito sebagai Provinsi Baru, (Daerah Otonom Baru) sangat merespon dan akan mendukung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam mewujudkan pencapaian SDM Desa, penguatan pengelolaan Dana Desa untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, penguatan kelembagaan perekonomian desa, penguatan kader pembangunan desa, masyarakat tertinggal, serta penguatan calon dan masyarakat transmigrasi, melalui serangkaian pelatihan, pendampingan dan penyuluhan masyarakat yang diselenggarakan melalui Balai tersebut.

Sejalan dengan kebijakan percepatan pembangunan wilayah Papua dan Papua Barat, termasuk DOB, peran Balai sangat vital. Keberhasilan kebijakan pembangunan itu sangat ditentukan oleh ketersediaan SDM yang berkualitas, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai.”ucap Valentinus.

Valentinus Sudarjanto Sumito Sekda provinsi Papua tengah menambah kan Pemda Papua Tengah berharap kebijakan pembangunan Balai Pelatihan itu dapat segera diwujudkan, apalagi antusias dan dukungan masyarakat sangat tinggi dengan dikabarkannya akan dibangun Balai Pelatihan.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id