BeritaDaerah

JeLang HUT YPK ke 61 Sambena Inggeruhi Pemerintah juga harus memperhatikan YPK dikarenakan Rekrukmen tenaga guru terkadang sekolah Yayasan tidak menjadi perhitungan

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Jelang Hari jadi ke 61 Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Ditanah Papua  tepatnya tanggal 8 Maret 2023. Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Kabupaten Nabire melaksanakan kegiatan Jalan Santai bersihkan lingkungan .Jumat 3 maret 2023.

Turut Hadir Dalam kegiatan jalan santai bersih lingkungan tersebut , Siswa Siswi YPK, Guru2 YPK serta Alumni YPK kab.Nabire.

Kegiatan bersih lingkungan tersebut di laksanakn di sepanjang jalan yang di lalui ,dengan diiringi Drum band dari siswa siswi SMA YPK.

Awak media mewawancarai salah satu Alumni SMP YPK Nabire yang mengikuti jalan santai bersihkan lingkungan Jelang HUT YPK ke 61 tahun.  Sambena Inggeruhi juga Ketua Komisi A DPRD Nabire mengatakan kami Alumni SMP YPK kab Nabire turut mengambil bagian dalam merayakan hari Jadi  YPK ke 61 tahun.

Kegiatan jelang Hari Jadi Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Ditanah Papua Kami semua melaksanakan jalan santai bersihkan lingkungan dan hari puncaknya nanti tanggal 8 maret 2023 kita akan melaksanakan kegiatan Bersama dalam perayaan hari jadi YPK yang ke 61  tahun dipusatkan di Napan Distrik Napan Kab Nabire Papua tengah “imbuh Sambena.

Sambena Inggeruhi juga menyampaikan Kami Para Alumni SMP YPK ambil bagian dari kegiatan HUT YPK ke 61 tahun, Dari Kami semua akan memberikan cendramata kepada guru guru kami yang tahun kemarin sudah pensiun dan juga memberikan sumbangsi kepada pihak Sekolah SMP YPK agar bisa membantu adik adik yang semntara masih dalam jenjang pendidikan.

Kehadiran Yayasan Pendidikan Kristen sampai saat ini di tengah kenyataan persaingan yang semakin kompetitif juga terpanggil untuk terus berkiprah dalam dunia pendidikan guna memberikan nilai-nilai yang positif sebagai bagian dari suatu kemajuan bangsa. “Ucap Sambena.

Saya berharap di tengah tantangan yang semakin global, YPK harus terus menata pendidikan menuju ke arah yang lebih baik dan bermutu khususnya di Tanah Papua. Karena YPK adalah salah satu yayasan pendidikan tertua di Tanah Papua dan merupakan partner kerja pemerintah yang terus menerus melahirkan generasi penerus bangsa, Di usianya ke-61 tahun, Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Papua diharapkan mampu memenuhi sasaran pendidikan ke depan, agar menjadi yayasan yang kuat, akuntabel dengan sistem manajemen organisasi yang efektif dan efisien. ,”Kata Sambena.

Sambena Inggeruhi  menambahkan Pemerintah juga harus betul betul memperhatikan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) dikarenakan rekrukmen tenaga guru terkadang sekolah Yayasan tidak menjadi perhitungan, adanya otonomi khusus mungkin perlu ada kebijakan pemerintah untuk memproritaskan sekolah sekolah Yayasan, Bukan saja sekolah YPK tetapi sekolah Yayasan Lainnya yang turut membantu program pemerintah  yaitu Pendidikan yang ada di kab Nabire ,Provinsi Papua Tengah.”tutup Sambena.(FN)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id