BeritaDaerah

BULOG Nabire ” Stok Beras Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Cukup 6 Bulan Kedepan

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE _Jelang perayaan Natal 25 Desember 2022 tahun Baru 2023 mendatang, Bulog Nabire memastikan ketersediaan beras hingga akhir tahun aman.

Kepala Bulog cabang pembantu Nabire , Astuti Iriani mengatakan ketersediaan stok Beras menjelang hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru. Beras medium Pemerintah 3200 Ton dan Ada juga minyak Goreng pemerintah yang biasa di sebut minyak goreng subsidi stok 3 kontener dengan kuantum (Banyaknya ) 47000 liter. Ditemuai Awak media diruang kerjanya rabu 7 Desember 2022.

Untuk ketersediaan beras mediun CBP( Cadangan Beras Pemerintah) mencukupi untuk waktu 6 bulan kedepan. Sedangkan Bulog cabang nabire melayani 5 kabupaten, yaitu Kab. Nabire, Kab. Deyai,Kab. Dogiyai,Kab. Paniai dan Kab.Intan Jaya. Sedangkan Penyaluran dilakukan perbulan Secara global untuk 5 kab.penyaluran perbulan kurang lebih 500 ton yg terdiri dari ASN, TNI POLRI dan masyarakat dgn progaram KPSH. Jadi dengan ketersediaan stok beras di Bulog dengan 3200 ton itu Sangat mencukupi untuk waktu 6 bulan kedepan. Memastikan pasokan beras tetap dalam kondisi normal dan stabil, bahkan untuk harga sendiripun dalam keadaan normal.”Ungkap Astuti.

Kami juga ad mitra binaan yaitu RPKA Bulog yang tersebar di wilayah kabupaten itu juga menyediakan stok beras medium dan Minyak Goreng Subsidi yang akan membantu masyarakat jelang persediaan jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.”ucapnya

Astuti Iriani kepala Bulog cabang Nabire menyampaikan Bulog juga mengeluarkan beras Unggulan yaitu beras fortivit dengan kemasan press mengandung bebrapa vitamin dalam waktu dekat akan kita datangkan untuk Kab Nabire . Agar masyarakat mengkomsumsi ini  sangat baik untuk tubuh kita”Ungkap Astuti.

Beras unggulan ini yaitu beras fortivit ini programnya sudah lama terkhusus untuk anak anak berkebutuhan Stunting (Stunting lebih diartikan sebagai suatu kondisi dimana tinggi badan anak berada di bawah standar, dan jauh lebih pendek dibanding anak seusianya) dan juga bisa di komsumsi masyarakat umum.baik itu usia langsia sangat bagus imun tubuh. Membelinya bisa langsung ke Bulog Nabire dan sementara juga menunggu stok dari pabrinya di sorong yang beras ini diorder atau di produksi  di BULOG Sorong.

Astuti menambahkan untuk Pasar murah pihak Bulog nabire akan berkoordinasi dulu dengan pihak terkait agar bisa berjalan Kembali pasar murah tersebut.

Astuti Iriani juga berharap agar masyarakat tdk perlu resah dengan ketersediaan beras dan harga terutama beras medium Bulog saat ini sangat terjangkau sekali dan sudah tersedia di mitra mitra Bulog juga yaitu Mitra RPK yang tersebar di 5 kabupaten dan bila berkeinginna ke kantr bulog juga akan di layani.Tutup Astuti. (adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id