BeritaNasionalPolriTNI

Tim Pus Litbang Mabes Polri Lakukan Kunjungan Kerja di Nabire, Ini Agendanya

Share

NESW.BUSURNABIRE.ID _Nabire – Dalam rangka percepatan pembentukan Polda Papua Tengah, Tim Pusat Penelitian Pembangan (Pus Litbnag) Mabes Polri lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Kamis (01/12/2022).

Tim Pus Litbang Polri dipimpin oleh ketua tim Kombes Pol Endro Sulaksono, Kompol I Nyoman Pujana Pendamping selaku Tim Pus Litbang Mabes Polri, Ipda Rachmat Taufik dan Nur Hasim Anggota Pus Litbang.

Saat tiba di Nabire, Tim Pus Litbang Mabes Polri langsung meninjau lokasi pembangunan Polda Papua tengah yang berada di kampung Karadiri II Distrik Nabire Barat, Nabire, Provinsi Papua Tengah yang didampingi oleh Kapolres Nabire diwakili Kabag Ren AKP Nasruddin, A.Md.

“Agar secepatnya membuat Plakat / plang dan dokumen sertifikat untuk keamanan dan kelengkapan Administrasi. Agar Bag ren selalu ada progres, baik Rencana, hasil, apakah berupa Pembentukan Pos Pol, Polsubsektor maupun penaikan type Polsek, serta Polresta. Karena Bagren, tidak ada istirahat dalam pembenahan Kesatuan maupun jajaran,” kata Ketua Tim Pus Libang Mabes Polri saat dilokasi.

Selanjutnya, Tim Pus Libnag Mabes Polri meninggalkan lokasi tanah Polda Papua tengah selanjutnya meninjau lokasi bandara baru Nabire di Kampung Bumi Mulia SP C Distrik Nabire barat, Nabire, Papua Tengah.

Setelha dilakukan peninjaun di Karadiri II, Tim Pus Litbang Mabes Polri melakukan Audiensi dengan beberapa pejabat utama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabuparen Nabire bertempat di RM. Sari kuring, Jalan Jakarta, Nabire.

Adapun pejabat Pemda Nabire yang hadir, Bupati Nabire yang diwakili Setda Nabire Herman Kayame, S.T, M.T, Kepala dinas PU Nabire Martinus Makai, Kepala BKPSDM Nabire Johanis Pigome, S.Sos, Kepala BPKAD Wiliam Sembor, Kepala Bapeda Mukayat, S.Pd, M.Si, M.Pd dan Kepala Sat Pol PP AKP Burhanuddin P.

Untuk pejabat utama Polres Nabire yang turut hadir mendapingi Tim Pus Litbang Mabes Polri, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K, SH, Kabag Ren Res Nabire AKP Nasruddin, A.Md, Kasat Intelkam Res Nabire AKP I Made Sudarman, SH, dan Kasubbag Strajemen RB Bag Ren Iptu Hati Manurung.

Pokok Audensi tersebut untuk meminta dukungan dari Pemda Kabupaten Nabire dalam pembentukan Polda Papua tengah.

Saat audiensi tentang pembentukan Polda Papua Tengah, Setda Nabire Herman Kayame mengatakan. “Saya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire mendukung percepatan pemebentukan Polda Papua Tengah dalam rangka mewujudkan kamtibmas, peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan,” ucapnya.

Tidak hanya itu juga, Tim Pus Litbang Mabes Polri juga melakukan audiensi bersama dengan tokoh masyarakat Nabire diantaranya Ketua Dewan Adat Papua (DAP) wilayah Mepago Herman Sayori dan Tokoh masyarakat suku Dani Pdt. Petrus J. Asso, S.Th, bertempat diruang kerja Kapolres Nabire.

“Audensi ini juga meminta dukungan dari Ketua Dewan Adat Papua wilayah Mepago dan tokoh masyarakat Kabupaten Nabire dalam pembentukan Polda Papua tengah di Provinsi Papua tengah,” tutur Ketua Tim Kombes Pol Endro.

“Saya Herman Sayori sebagai Ketua Dewan Adat Papua Reprentasi Wilayah Meepago mendukung percepatan rencana pembentukan Polda Baru di Papua Tengah dalam rangka mewujudkan kamtibmas dan peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Kedatangan Tim Pus Litbang Mabes Polri di Kabupaten Nabire dalam rangka pengecekan kesiapan kelengkapan administrasinya serta rencana pembangunan Polda Papua Tengah di Nabire.

Kegiatan akan dilanjutkan untuk melakukan Audensi dengan perwakilan DPRD Nabire bersama Tim Pus Litbang Mabes Polri. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id