tidak berkategori

Kodim 1703/Deiyai Gelar Lomba Vocal Group Desember Ceria Gerbang Natal 2022

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _TIGI – Kodim 1703/Deiyai menggelar lomba vocal group lagu rohani dalam rangka menyambut bulan Desember ceria dan gerbang Natal tahun 2022 yang dilaksanakan di depan Makodim 1703/Deiyai, Selasa (29/11/2022)
Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddi Suryanto, SE menuturkan, kegiatan seperti ini perlu terus digalakkan, bukan hanya TNI tetapi seluruh Forkopimda yang ada di k
Kabupaten Deiyai dan Paniai untuk bersama-sama meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi.
“Melalui kegiatan ini kita dari Kodim 1703/Deiyai membuat suatu lomba vocal group menyambut Desember ceria dan lari 5 Km untuk memasuki gerbang Natal tahun 2022 buat masyarakat yang ad di Kabupaten Deiyai, khususnya ikut bersama dalam kegiatan ini,” ungkap Dandim Deiyai.
Kegiatan lomba vocal group dimulai pukul 16.00 WIT dan diikuti dari tiap-tiap perwakilan, yaitu perwakilan dari IKT (Ikatan Keluarga Toraja), perwakilan dari SMA Negeri 1, perwakilan dari Polres Deiyai, perwakilan dari Bandara Deiyai, perwakilan dari gereja-gereja yang ada di Kabupaten Deiyai, dan perwakilan ibu-ibu Persit Kodim 1703/Deiyai dan perwakilan dari masyarakat yang ada di Kabupaten Deiyai.
Bupati Paniai Meki Nawipa mengapresiasi lomba vocal group Desember ceria yang di selenggarakan oleh pihak Kodim 1703/Deiyai.
“Saya pikir hal-hal seperti ini yang harusnya dikembangkan bersama-sama antara masyarakat, pemerintah, TNI-Polri dan kita memang harus menunjukan ini keluar sana untuk orang-orang yang selalu memandang tanah Papua dengan konteks yang negatif, bahwa sesungguhnya Papua itu selalu damai dengan keberagaman yang luar biasa,” ungkapnya.
Selain itu juga, dengan kekeluargaan yang sangat erat dan sangat-sangat baik antar etnis apalagi dengan antar agama yang lain. “Itu benar-benar terlihat di Papua,” sambungnya.
Oleh karena itu, semangat ini harus terus diinformasikan keluar bahwa Pancasila dan keberagaman itu benar-benar nyata di Papua.
Oleh karena itu situasi saat ini tidak boleh dikalahkan dengan informasi-informasi hoax untuk meruntuhkan persatuan kita, Bupati Paniai Meki Nawipa.
“Dan saya menyampaikan kalau acara ini satu-satunya dan pertama kalinya di Kodim yang mengelar lomba ini di daerah pegunungan dan saya bangga kepada Dandim,” ujar Bupati Paniai.
Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, SE menyampaikan, kegiatan tersebut dimulai hari ini dalam menyambut perayaan Natal tahun ini, kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Kodim 1703/Deiyai.
Selama ini kita melaksanakan banyak even kegiatan teritorial nah,.. kami melihat dan mencari peluang apa sih peluang potensi masyarakat di Papua ini yang perlu kita galih dan kita angkat dan sekarang masyarakat di Papua Tengah ini memiliki potensi yang bagus adalah menyanyi dan olahraga itulah yang kami angkat karena sekarang untuk memasuki gerbang Natal.
Untuk itu, kami mengikut sertakan geraja sekolah dan masyarakat yang mau ikut serta dalam lomba tersebut di wilayah Kabupaten Deiyai dan sekitarnya.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Deiyai Kompol I Made Suartika, S.IP, Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani, S.I.K, kepala suku besar Deiyai, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat yang ada di Deiyai sangat mendukung dan nemberikan apresiasi kepada Komandan Kodim yang sudah menggelar acara lomba ini.
Kegiatan lomba vocal group Desember ceria dan gerbang Natal tahun 2022 berjalan dengan aman dan lancar.(wan)
Foto: Lomba Sambut Natal

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id