BeritaBudayaDaerahNasionalPolriTNI

YONAS NUSY : KAMI MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT UNTUK TURUT SERTA DALAM MENJAGA KEDAMAIAN DI TANAH PAPUA

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Jayapura – Ketua Umum Barisan Merah Putih bapak Yonas Nusy mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kedamaian di wilayah masing-masing sehingga tercipta situasi yang aman serta damai, Kamis (24/02/22).

Yonas Nusy dalam kesempatannya mengatakan ababila terjadi upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan stabilitas keamanan di wilayah kita maka kita harus melakukan komunikasi lebih awal dan kita minta bantuan pada pihak berwajib. Apabila kelompok-kelompok tersebut melakukan ancaman di wilayah kita dengan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum maka kita serahkan kepada pihak berwajib dalam hal ini pihak Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk saat ini juga apa yang dilakukan oleh bapak Kapolda terkait dengan penetapan program besar yaitu Satgas Damai Cartenz dan Satgas Rastra Samara Kasih ini dapat memberikan ketajaman dalam upaya-upaya pihak kepolisian untuk turut hadir dan juga merasakan langsung aktivitas anak negeri dalam menciptakan karya-karya sehingga kegiatan di setiap wilayah tersebut akan dituntun,” ucap Yonas Nusy.

Lanjut Yonas Nusy, sehingga kedepannya kita dapat menjadi manusia yang produksi dan kita tidak lagi menjadi manusia yang menonton sebuah aktivitas kehidupan ekonomi yang saat ini kita tidak menjadi bagian dari hal tersebut. Olehnya itu apa yang dilakukan oleh Kapolda beserta dengan jajarannya mari kita sama-sama memberikan dukungan kita doakan bersama-sama sehingga upaya-upaya kepolisian ini akan menjadi hubungan yang damai dan selalu dalam kemuliaan nama Tuhan.

“Apa yang kita kedepankan ini dalam rangka mengembangkan komunikasi dengan baik sehingga upaya upaya penanganan masyarakat Papua untuk menuju kedamaian itu akan tercapai. Selanjutnya saya juga mengimbau kepada saudara-saudara saya yang sampai detik hari ini masih melakukan pergerakan-pergerakan yang melawan hukum terkait dengan masyarakat sipil bersenjata mari kita melakukan komunikasi yang baik, apa saja yang menjadi harapan-harapan kita bersama akan mampu diselesaikan dengan melakukan komunikasi yang baik,” tutup Yonas Nusy.(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id