BeritaDaerahHukumInvestigasiNasionalPolri

Jatuh dari kapal ditemukan sudah tak bernyawa

Share

News.Busurnabire.id _Merauke – Hendak kembali ke daratan usai melepas jangkar kapal, Mansur (30) jatuh dari kapal dan tertelan ombak air pasang di pesisir pantai lampu satu.

“Kedua rekannya berhasil sampai ke tepian namun korban tidak ditemukan. Perihal ini dilaporkan ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke oleh bapak Awal pada pukul 15.40 Wit dimana sebenarnya kejadian terjadi pada pukul 15.00 wit,” kata Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan,S.E, Minggu (23/1).

Atas laporan tersebut, lanjutnya, diberangkatkan 1 (satu) tim rescue menuju ke lokasi kejadian beranggotakan 4 (empat) orang untuk melakukan upaya pencarian. Mempergunakan satu buah perahu karet tim melakukan penyisiran di pesisir pantai sekitar lokasi kejadian dibantu unsur dari Merauke Rescue Squad (MRS), Satpolairud Polres Merauke, Pos Mat Lantamal XI Merauke, nelayan sekitar serta warga masyarakat setempat.

Pukul 17.03 wit korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian terdampar di pinggir pantai dalam kondisi tidak bernyawa. Jarak dari lokasi kejadian sekitar 1,8 km ke arah timur laut .

“Setelah diangkut menggunakan perahu karet dan dibawa ke lokasi yang memungkinkan untuk dievakuasi ke darat, korban lantas langsung dibawa menuju ke rumah duka di Bina Loka Pantai Lampu 1. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang turut membantu dalam pelaksanaan operasi SAR kali ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutup Supriyanto.(FN)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id