BeritaDaerahDuniaKesehatanNasionalPolriSosialTNI

DIT POLAIRUD POLDA PAPUA Evakuasi Korban Banjir Di Organda Padang Bulan

Share

News.Busurnabire.id Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 7 Januari 2022, Hujan deras yang melanda Kota Jayapura sejak Kamis (6/1) malam, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Jayapura terendam banjir.

Salah satu wilayah yang terendam banjir yakni Perumahan Organda Padang Bulan Kota Jayapura. Menyikapi banjir tersebut, Polri pun langsung bergerak cepat menurunkan tim dari Direktorat Polairud Polda Papua, untuk bahu membahu menolong warga yang mengungsi serta mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan dari terjangan banjir.

Dit Polairud Polda Papua menurunkan 2 Unit Perahu Karet menuju titik banjir yang sulit diakses, dengan melibatkan sebanyak 22 personel Dit Polairud Polda Papua.

Selanjutnya Tim yang dibekali 2 perahu karet langsung menyisir setiap pemukiman warga yang terendam air. Penyisiran dilakukan untuk memastikan tidak ada korban jiwa, sekaligus dalam upaya evakuasi terhadap warga yang tak sempat meninggalkan lokasi banjir tersebut.

Personel Dit Polairud Polda Papua melakukan penyisiran dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak di lokasi banjir dan yang menjadi prioritaskan adalah orang yang sedang sakit, lansia, wanita dan anak-anak.

Adapun wilayah Kota Jayapura yang terdapak banjir yaitu Kantor Gubernur, Batas Kota, Pasar Youtefa, Entrop, Hamadi, Organda Padang Bulan , Depan Saga Mall Abepura. (FN/Red)

Sumber Humas Polda Papua

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id