BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriTNI

Yosef Yembise Kalapas Tarakan Mengambil Langkah Menyikapi Lapas Tarakan yang melebihi daya tampung

Share

News.Busurnabire.id :Tarakan .Menyikapi kondisi Lapas Tarakan yang telah melebihi daya tampung mencapai 300%.Jl. Lembaga, Karang Balik, Tarakan Bar., Kota Tarakan, Kalimantan Utara Jumat (20/11/2021)

Kalapas Tarakan Yosep Yembise Mengatakan Dari daya tampung Lapas Tarakan 477 orang  kini dihuni oleh 1.361 orang Warga Binaan dengan jumlah petugas pengamanan yang sangat minim yaitu 10 orang setiap regu, sangat berpotensi terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban. Yang pernah terjadi beberapa waktu lalu adalah masih adanya narapidana yang berusaha mengendalikan peredaran narkoba dari dalam Lapas  maka Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Kalimantan Timur /Utara melalui Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan Yosef Yembise mengambil langkah- langkah nyata dengan melakukan pemindahan narapidana ke Lapas di luar Tarakan.

“Hari ini Jumat 20 November 2021 bekerjasama dengan Polres Tarakan kami telah melaksanakan pemindahan 2 orang narapidana ke Lapas Kelas IIA Balikpapan” kata Yosef Yembise kepada awak media.

“Pemindahan 2 narapidana ini adalah tahap pertama dan akan dilkukan pada tahap berikutnya dengan pertimbangan kategori narapidana yang berpotensi melakukan pelanggaran keamanan dan tata tertib di Lapas Tarakan” ujar Kalapas yang adalah putra asli Papua ini.

Yosef yang akrab dengan awak media ini mengatakan pula bahwa Lapas Tarakan bersama Pemerintah Kota dan Aparat Penegak Hukum akan terus bersinergik untuk menekan peredaran narkoba yang masuk melalui wilayah Kalimantan Utara lebih khusus di Kota Tarakan dari Negara tetangga Malaysia maupun Filipina.

Selain langkah- langkah pemindahan narapidana, dalam waktu dekat ini Lapas Tarakan bersama Aparat Penegak Hukum (APH) dan awak media akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Bahaya Narkoba lewat kegiatan pembagian sticker  yang berisi pesan bahaya narkoba.(Redaksi)

 

Sumber Humas Lapas Tarakan

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id