BeritaBudayaDaerahDuniaNasionalPolriSosialTNI

Jaga Situasi Tetap Aman, Binmas Noken Pererat Silaturahmi Bersama Tokoh Agama

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID .NDUGA – Guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif di Kab. Nduga, Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Nduga mempererat silaturahmi dan terus membangun komunikasi bersama tokoh agama Pdt. Isak Murib bertempat di Kampung Kenyam, Minggu (20/03).

Ipda Murtono, SH., selaku Kakorwil Nduga pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim Binmas Noken untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi guna menjaga situasi tetap aman di wilayah Kampung Kenyam.

“Melalui bapak pendeta pesan-pesan Kamtibmas bisa disampaikan kepada masyarakat, kiranya kunjungan kali ini bisa memberikan dampak positif untuk kenyamanan kita bersama di Kampung Kenyam,” ucapnya.

Sementara itu, Pdt. Isak Murib selaku tokoh agama di Kampung Kenyam menyampaikan bahwa untuk menciptakan situasi yang aman memerlukan kerja sama dari semua pihak, dalam hal ini dirinya mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah berperan aktif di wilayah tersebut.

“Keberadaan pihak keamanan di wilayah kami menciptakan ketertiban masyarakat sehingga tidak terjadi sesuatu apapuun, pemerintah, pihak keamanan, gereja-gereja dan masyarakat harus bekerja sama dan mempunyai tanggung jawab untuk menjaga keamanan di wilayang masing-masing,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan harapan bahwa Papua akan maju, namun semua itu memerlukan kerja sama yang baik dari semua pihak.

“Kami berdoa dan percaya Tuhan akan menunjukkan hari esok yang lebih baik, namun jika kami sendiri yang membuat kekacauan maka belum bisa untuk Papua maju,” pungkasnya.

Pada lain kesempatan, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH., menerangkan bahwa dengan adanya program Koteka, Polri melalui Binmas Noken akan terus memabangun komunikasi bersama para tokoh guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif.(RED)

Jayapura, 20 Maret 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura,

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id