BeritaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriTNI

6 Unit Ruko Di Kenyam Kabupaten Nduga Papua Ludes Terbakar

Share

Busurnabire.id  _Nduga – Kebakaran 6 unit Ruko di jln. depan Bank Papua Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua, kejadian Pada hari Selasa sekitar pukul 15.30 WIT, kebakaran Ruko tersebut diduga akibat Konsleting Listrik dari salah satu Ruko milik H.Anwar (63) tahun.

Berdasarkan pemantauan langsung dari Rekan Reporter Rakyar Today.ID Api baru bisa padam sekitar pukul 17.05 WIT, pemadaman Si Jago Merah menggunakan alat sederhana milik Masyarakat yaitu dua (2) mesin Alkon (mesin pompa Air), alat bantu seadanya menggunakan ember dan wadah lainya, dalam kejadian ini dibantu oleh Masyarakat OAP, Pendatang, beberapa orang personil Brimob, Aparat Teritorial(TNI) dan anggota Koramil Distrik Kenyam.

Salah seorang pemilik Ruko mengatakan kejadian berawal pada Pukul 15.30 WIT, Istri dari H.anwar sedang memasak sayur di dapur, sekitar Pukul 15.35 WIT, Beliau melihat ada api yang menyambar dari atas ruko miliknya setelah melihat adanya Sambaran api, yang bersangkutan langsung lari keluar dari Ruko sambil berteriak” minta tolong ada kebakaran-kebakaran”, beliau, bermaksud untuk minta pertolongan terhadap masyarakat sekitar. dalam sekejab api Menyambar ruko lain disamping yang kebetulan didalam ruko tersebut terdapat bahan Bakar (BBM) seperti Bensin dan Solar.

Menurut Sumber yang berada di tempat kejadian Perkara (TKP) tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran 6 unit ruko tersebut. Untuk kerugian materi diperkirakan sekitar 2 Miliar.

Daftar Nama-nama pemilik ruko sbb :
Nama : hj. Anwar
Umur : 63 thn
Suku :  Bulukumba (Bugis)
Alamat : jl.depan Bank Papua kab.Nduga

Nama : Nias Kobba
Umur : 26 tahun
Suku :  Toraja
Alamat : jl.depan Bank Papua kab.Nduga

Nama : Agustinus Pasila Pon
Umur : 33 thn
Suku : Toraja
Alamat : jl.depan Bank Papua kab.Nduga

Nama : Paulus Bulu Pantopan S.Pd
Umur : 53 tahun
Suku :  Toraja
Alamat : jl.depan Bank Papua kab.Nduga

Nama : Denis
Umur : 29 tahun
Suku :  Toraja
Alamat : jl.depan Bank Papua kab.Nduga

Nama : Koleng
Umur :  34 tahun
Suku :  Toraja
Alamat : jl.depan Bank Papua kab.Nduga

Menurut masyarakat yang berada di tempat Kejadian, belum adanya Kantor pemadam kebakaran di Wilayah Kabupaten Nduga, sangat sulit api dipadamkan, oleh karena itu harapan Masyarakat kedepan “semoga ada tanggapan serius dari Pemerintah daerah Kabupaten Nduga atas kejadian ini. Distrik Kenyam, Selasa (15/6/2021). (Red)

Sumber Berita.https://rakyattoday.id/6-unit-ruko-di-kenyam-kabupaten-nduga-papua-ludes-terbakar-karena-belum-ada-mobil-pemadam-kebakaran/

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id