BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriSosialTeknoTNI

SAT LANTAS POLRES BIAK GELAR PEMERIKSAAN KENDARAAN DAN IMBAUAN DISIPLIN PROKES

Share

Busurnabire.id _Biak -Pada hari Rabu tanggal 09 Juni 2021, bertempat di Jalan Imam Bonjol tepatnya depan Pertigaan Duta Suara Kabupaten Biak Numfor, Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan dan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Biak Numfor AKP Ferry Mervin Mehue dengan melibatkan sebanyak 20 Personil Lantas. Melalui kesempatan ini Personil Satlantas Biak melakukan pemeriksaan kerdaraan bermotor sekaligus memantau penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni penggunaan masker.

Kasat Lantas menjelaskan dari pemeriksaan tersebut terdapat masyarakat yang belum patuh terhadap peraturan lalulintas serta tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sehingga mendapat teguran langsung atau tegur di tempat oleh personil Satlantas.

Dari hasil pemeriksaan kendaraan ini, kami berhasil menjaring 12 pelanggar, serta langsung menegur pengendara ditempat bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

Adapun jenis pelanggaran yang ada, tidak menggunakan helm sebanyak 7 pelanggar, tidak dilengkapi surat-surat sebanyak 2 pelanggar dan tidak dipasangi TNKB sebanyak 3 pelanggar.

Pemeriksaan ini kami laksanakan agar masyarakat lebih tertib dalam berlalulintas dan tentunya kita tau bersama kita masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19, sehingga kita harus patuhi disiplin protokol kesehatan, kita saling menjaga agar terhindar dari paparan virus covid-19, ini kami lakukan tentunya demi kebaikan kita bersama.

Kasat lantas pun mengimbau agar masyarakat Biak Numfor tetap mentaati peraturan lalulintas yang ada demi keselamatan bersama, serta senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga agar terhindar dari Paparan Covid-19 yang masih ada hingga saat ini.

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id