BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalSosial

PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DISTRIK KAMUU SELATAN SANGAT MINIM TERHITUNG 6 TAHUN

Share

Busurnabire.id _Dogiyai, Kamis 13 Agustus 2021 sumber https://www.detikpapua.com/2021/08/13/selama-6-tahun-pelayanan-kesehatan-puskesmas-distrik-kamuu-selatan-sangat-minim/

Intelektual distrik Kamu selatan YANUARIS TIBAKOTO, S.Sos. S.Pd menilai pelayanan kesehatan puskesmas distrik kamuu selatan sangat minim selama 6 tahun silam.

 

Masalah Kesehatan Masyarakat Perlu menangani untuk melayani Kepada Masyarakat itu sebaik mungkin.

 

Karena selama 6 Tahun, silam kelancaran pelaksanaan pelayanan puskesmas (PKM) PUWETA distirk kamu selatan tidak pernah melayani dan membuka, Puskesmas Besar.

 

Setelah Anas Pigome naik menjadi kepala puskesmas distrik kamuu selatan, sama sekali belum pernah injak di tempat tugas dan sampai saat ini kami tidak mengenal wajahnya siapa orangnya kepala puskesmas Anas Pigome Itu.

 

Jangankan melakukan kegiatan” yang perlu jalanani sesuai cara pelaksanaan pelayanan mereka sangat minim.

 

Apakah Dana kegiatan seperti Dana BOK, Dana operasional, manfaatkan apa saja selama 6 tahun silam? Penataan ruangan belum beres, pembersihan lingkungan puskesmas rumput tinngi, pembangunan pisik dilapangan seperti pangar dan lain-lain masih telanjang, sehingga halaman puskesmas menjadi halaman bermain ternak sapi, kambing, babi dan lain sebagainya.

 

Saya sebagai intelektual distrik kamuu selatan sekaligus pemilik hak Ulayat tanah pembangunan Puskesmas maka, saya sampaikan peringatan kepada kepala puskesmas Ibu Anas Pigome supaya sekarang menistril atau instalasi kembali jadi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

Kalou tidak menjalankan tugasnya semua petugas kesehatan baik mulai dari KAPUS Sampai tenaga Kesehatan yang kerja di Puskesmas kami mengundang seluruh karyawan, mengklarifikasi masalah yang akan terjadi dalam hal tidak pernah buka Puskesmas dan tidak melayani masyarakat yang mau berobat.

 

Tibakoto sampaikan juga bahwa, kenapa sampai Puskesmas ini tidak pernah buka untuk melayani orang-orang sakit yang mau berobat? Mungkin karena ALKES yang kurang maka tidak buka Puskesmas dan melayani kepada masyarakat pada hal, masyarakat itu selalu datang keliaran di halaman puskesmas tujuan nya mau berobat.

 

Kami intelektual kamuu selatan sangat terkesan atas semua yang terjadi di lingkungan puskesmas distrik kamu selatan itu. Maka kami intelektual bertegas kepada 30 orang karwan tenaga kesehatan harus berpikir dan merenung kembali sesuai Sumpah janji itu, sama saja ko janji kepada Tuhan Allah.

 

Yanuarius Tibakoto hak Ulayat pembangunan tanah puskesmas kampung puweta I, dipertegas kepada Tenaga kesehatan baik mulai dari Kapus sampai tenaga kesehatan harus buka setiap hari supaya masyarakat distrik kamuu selatan bebas untuk berobatnya.

 

Tugas dan tanggung jawab yang di berikan kepada kalian oleh atasan anda, harus di pertanggung jawabkan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya.

 

Kami hak Ulayat tanah pembangunan Puskesmas dan pembangunan kantor distrik kamuu selatan tanggung malu, sebab halamannya rumput tinggi Melawati atap daunsen kantornya.

 

Saya sebagai hak Ulayat tanah pembangunan Puskesmas dan kantor distrik kamuu selatan, maka kami hak Ulayat tanah siap mempertanyakan kepada pimpinan kedua kantor itu mau pindahkan kemana? Sebab Kondisi rill lingkungan halaman kedua kantor rumput sangat tinggi sehingga kantor itu menjadi lapuk dan menjadi tempat bermain ternak sapi dan kambing serta ternak yang lainnya. Tutur Tibakoto.(Redaksi)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id