BeritaBudayaDaerahDuniaHukumInvestigasiNasionalOtomotifpolitikPolriTNI

Tingkatkan Situasi Kota Nabire Aman, TNI/Polri Lakukan Patroli dan Razia

Share

Busurnabire.id _Nabire – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di kota nabire, TNI/Polri lakukan cipta kondisi berupa patroli dan razia menjelang sidang putusan PHP (Perselisihan Hasil Pemilihan) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire tahun 2020 di Mahkamah Konstitusi RI.

Dengan kegiatan cipta kondisi tersebut, TNI/Polri melakukan razia atau pemeriksaan Senmu, Sajam dan miras serta kendaraan yang di curigai, bertempat di Jalan Trans Nabire – Paniai, Kamis (18/03/21) siang.

Pelaksanaan patroli dan razia dipimpin oleh Kasubbag Dal Ops Iptu Mudasir, S.Sos yang di dampingi Padal Regu Siaga II Iptu Edi Pamuji, Iptu Hari Sunarko Danki Brimob Polda Kaltim/BKO Polres Nabire, Ipda Baharuddin P PA Siaga I Bag Ops Polres Nabire dan 1 regu personil Dalmas Polres Nabire, 1 regu personil Brimob Polda Kaltim / BKO Polres Nabire, 1 regu personil Kodim 1705/NBR, 1 regu personil Batalion RK 753/AVT serta Gabungan staf personil Polres Nabire.

“Hari ini kita akan melaksanakan di perempatan wadio jalan trans Nabire – Paniai dengan sasaran Senmu, Sajam, dan miras serta kendaraan yang di curigai,” kata Iptu Mudasir.

“Dalam pelaksanaan razia nanti saya harapkan kepada rekan – rekan agar memperhatikan SOP yang berlaku dan menjaga keselamatan masing – masing,” ungkap Iptu Mudasir.

Dalam pelaksanaan razia, personil melakukan peneguran terhadap pengendara yang tidak memakai helm.

Hasil razia yang diamankan oleh TNI/Polri saat pemeriksaan, Sajam sebanyak 1 buah alat perang tradidional (panah) dan 1 buah pisau dapur.

“Selama pelaksanaan razia berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujar Kasubbag Dal Ops Iptu Mudasir. (FN)  

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id