BeritaDaerahNasionalPEMDA NABIRE

Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP, M.Si., Dilantik menjadi penjabat Bupati Mimika

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE . Penjabat Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM. melantik Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP, M.Si., sebagi Penjabat Bupati Mimika, di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah, Nabire, Selasa (20/6/2023) Sore.

Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri No. 1.2.1.3-1263/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Mimika Provinsi Papua Tengah.

Dihadiri sejumlah Pejabat diantaranya Bupati Nabire, Mesak Magai, Dandim 1705/Nabire, Letkol Inf Doni Firmansyah M.Han, Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., S.IK,. Dan Lanal Nabire, Mayor Dominikus Tedju, Danyon Brimob Batalyon C Nabire, Kompol Deddy A. Puhiri, S.IK ., Ketua DPRD Nabire, LO Polda Papua Tengah, Kombes. Pol. Gustav Robby Urbinas, SH., S.IK., M.Pd., Bupati Deiyai, Ateng Edowai, Kapolres Mimika, Anggota DPRD Mimika, dan sejumlah Pejabat dari Provinsi Papua Tengah.

Penjabat Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM. Dalam Sambutannya mengatakan Pelantikan Penjabat Bupati Merupakan Bagian Dari Proses Sistem Pemerintahan Yaitu Untuk Mengisi Kekosongan Kepemimpinan Bupati Defenitif. Berdasarkan Pasal 201 Ayat (11) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, Bahwa “Untuk Mengisi Kekosongan Jabatan Bupati/Walikota, Diangkat Penjabat Bupati/Walikota Yang Berasal Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sampai Dengan Pelantikan Bupati, Dan Walikota Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang undangan”. Maka, Pengisian Jabatan Bagi Bupati/Walikota Merupakan Hal Yang Normal, Tentu Pengangkatan Penjabat Bupati Bertujuan Agar Pelaksanaan Pembangunan Dan Pelayanan Publik Bagi Masyarakat Tetap Berjalan Optimal.

Dalam Kedudukan Saya Sebagai Penjabat Gubernur Papua Tengah Merupakan Suatu Kewajiban Untuk Menjamin Penyelenggaraan Pemerintahan Di Wilayah Provinsi Papua Tengah Tetap Berjalan.

Secara Pribadi Dan Institusi, Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada Saudara Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP, M.Si., Yang Telah Menemani Saya Selama 7 (Tujuh) Bulan 3 (Tiga) Hari Sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah. Saya Ingat Betul Ketika Itu Hari Kamis Tanggal 17 November 2022, Kita Datang Dan Memulai Provinsi Ini Dari Nol. Ketika Itu Kita Mulai Mencari Orang Yang Dapat Membantu Pekerjaan Pekerjaan Kita, Lalu Mulai Membentuk Perangkat Daerah Dan Sampai Dengan Saat Ini Kita Telah Memiliki 718 (Tujuh Ratus Delapan Belas) Pns Provinsi Papua Tengah. Dalam Sambutan Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM.

 

Adapun Prestasi-Prestasi — Yang Telah Kita Lakukan, Yakni :

  1. DOB Pertama Di Papua Yang Melakukan Usulan Pengalihan Pns Ke Badan Kepegawaian Negara (BKN),
  2. DOB Pertama Di Papua Yang Memiliki Logo Daerah Provinsi Papua Tengah,
  3. DOB Pertama Di Papua Yang Memiliki Layanan Jaminan Kesehatan Kartu Otsus Sehat Papua Tengah Atau Disingkat ”KO SEHAT PAPUA TENGAH”.

Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM. Secara Pribadi Berat Melepas Sahabat Dan Rekan Kerja Saya, Saudara. Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP, M.Si.,. Namun Demikian, Penugasan Ini Merupakan Perintah Yang Harus Dilaksanakan Oleh Yang Bersangkutan Karena Status Kita Semua Adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang Harus Dan Siap Ditempatkan Dimana Saja.

Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM. Berpesan Kepada Saudaraku Valentinus Sudarjanto Sumito, Kiranya Dalam Menjabat Sebagai PJ. BUPATI MIMIKA Dapat Menunjukkan Kinerja Yang Terbaik Dalam Pembangunan Dan Pelayanan Bagi Masyarakat Mimika.

Beberapa Hal Khusus Yang Saya Tekankan, Yakni :

  1. Lakukan Pembenahan Dalam Rangka Manajemen ASN Di Kabupaten Mimika,
  2. Lakukan Perbaikan Terhadap Tata Kelola Keuangan Yang Baik Dan Benar,
  3. Ciptakan Stabilitas Keamanan Dan Perdamaian Hidup Bagi Masyarakat Mimika
  4. Lakukan Percepatan Dalam Penanganan Stunting Dan Penurunan Kemiskinan Ekstrem:
  5. Jadikan Mimika Sebagai Role Model Tata Kelola Pemerintahan.

Demikian Beberapa Hal Yang Saya Sampaikan Dalam Kesempatan Yang Berbahagia Ini, Kami Ucapkan “Selamat Bertugas” Kepada Saudaraku Valentinus Sudarjanto Sumito Sebagai Penjabat Bupati Mimika, Selamat Melayani Dengan Kasih Di Tanah Papua.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Senantiasa Memberkati Kita Semua Dalam Mengabdian Diri Bagi Bangsa Dan Negara, Secara Khusus Bagi Masyarakat Di Provinsi Papua Tengah.

Dalam Susunan acara pelantikan dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI dan Dilanjutkan Pelantikan dan pemasangan Pangkat tanda Jabatan/ penyematan tanda Jabatan Dan Penyerahan surat keputusan Mentri Dalam Negeri RI serta dilanjutkan Menyanyikan Lagu Tanah Papua.

Acara pelantikan Penjabat Bupati Kab Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP, M.Si., oleh Penjabat Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM telah Selesai dilanjutkan Ucapan Selamat Oleh penjabat yang Hadir serta Foto Bersama. (Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id