BeritaDaerah

Bupati Mimika” Peran Pers Sangat Berpengaruh Pada Perkembangan Pemberitaan Pembangunan Yang Bersinergi Dengan Pemerintah

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – TIMIKA, Pelantikan serta pengukuhan Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Timika. Digelar di Kantor Disdukcapil Mimika, Jalan Cendrawasih, Timika, kabupaten Mimika, Papua Tengah Sabtu (4/5/2024).

Resmi dilantiknya pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Timika dapat memperkuat peran pers. Dengan pemberitaan pemberitaan untuk masyarakat agar bersama sama memajukan Mimika yang makin sejahtera.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Timika Eltinus Omaleng,SE,MH dalam Sambutannya yang di bacakan Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Setda Mimika, Yakobus Kareth.

Dikatakan Yakobus, pers saat ini berkembang sangat cepat sesuai dengan informasi yang diberi ruang untuk mengembangkan kemerdekaan pers dan menjamin hak memperoleh informasi yang diperlukan masyarakat.

“Media siber  memiliki peran yang sangat strategis baik dalam mendukung percepatan pembangunan daerah maupun menangkal isu hoax yang meresahkan masyarakat,”

“Peran pers sangat berpengaruh pada perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah. Dan saya juga mengajak untuk JMSI dapat merangkul semua jurnalis dan organisasi media yang berada di kabupaten untuk tetap solid,” tandasnya.

Yakobus berharap keberadaan JMSI Kabupaten Mimika dapat menjalankan tugas secara profesional memenuhi fungsi hak dan kewajiban sesuai dengan kode etik jurnalistik

Hal yang sama pula disampaikan Kepala Kesbangpol Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba dalam sambutanya berpesan agar JMSI Kabupaten Mimika ini seterusnya harus tetap harmonis.

“Keharmonisan dalam organisasi itu diatur dalam Angaran dasar dan anggaran rumah tangga (ADRT) organisasi. Ketua umum harus mampu mengemban amanahnya sesuai ADRT supaya semua tetap tegak lurus dan selaras dari pusat hingga kabupaten,”tandasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat JMSI Provinsi Papua Tengah, Adri  Rumbou mengatakan, dirinya  sering kali menghadiri acara seperti begini.Memberikan masukan bahwa kehadiran media  bukan jadi profokator tapi  harus hadir sebagai penengah yang baik agar Mimika ini terus berkembang dan maju

“Luar biasa dengan kehadiran media media kita ini memberikan kontribusi agar hadirnya Mimika ini menjadi terdepan di Papua Tengah, dan itu terbukti, tidak sembarang, tidak gampang, jadi kita harus terus berkembang berkemang dan berkembang,” ungkapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id