BeritaDaerah

KPU Provinsi Papua Tengah  dan KPU Kabupaten Nabire Sosialisasi Berbasis Pemilih untuk Pemilihan Cerdas di Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah  KPU Kabupaten Nabire Sosialisasi pemilu dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) .  Dengan mengangkat tema Sosialisasi Berbasis Pemilih Perempuan menjadi pemilih yang cerdas.

Ketua KPU provinsi Papua tengah Ibu Jenifer Darlin Tabuni terjung langsung memberikan materi terkait perempuan menjadi pemilih cerdas. Sosialisasi juga di dampingi Ketua KPU Nabire Sarlota Wartanoy, Majelis rakyap papua (MRP) Pokja Adat kab nabire papua tengah Melkisedek Rumawi,

Ada pun sosialisasi juga di hadiri  pengurus lokalisasi, dan kaum perempuan atau anak binaan serta undangan lainnya. Kegiatan terlaksana di Balai Pertemuan Lokalisasi Kampung Samabusa, Distrik Teluk Kimi, Nabire Papua Tengah,Kamis 11/1/2024.

Ketua KPU provinsi Papua tengah Ibu Jenifer Darlin Tabuni mengatakan Tujuan kegiatan untuk meningkatkan pemahaman pemilu terutama Perempuan. Ini juga sebagai  bentuk partisipasi aktif dalam mensosialisasikan proses pemilihan yang adil dan transparansi.

“Ia pun mengajak seluruh KPU di masing-masing kabupaten di Papua Tengah untuk terus mensosialisasikan tata cara pemilihan. Agar Masyarakat khususnya kaum Perempuan dapat memilih dan kita pun  mencegah kesalahan saat mencoblos pada pemilu nanti.”Ucap Jenifer.

Ketua KPU memberikan perhatian khusus terkait data atau identitas warga yang belum terdata dan terdaftar di tempat tinggal mereka. Panitian Pemungutan Suara (PPS) setempat diharapkan melakukan pendataan dan melaporkan ke KPU Kabupaten.

“ Ada pun pendataan sebelum tanggal 15 Januari 2024,ini dilakukan agar setiap warga negara dapat memiliki hak untuk berpartisipasi dalam pemilihan. Perempuan menjadi pemilih cerdas jangan terhasut dengan berita berita Hoax atau pun dimedia sosial lainnya. Ia pun menegaskan untuk para kaum Perempuan jangan golput dalam pemilu kedepan baik itu pemilihan Calon legislative, Presiden maupun pimpinan daerah”tutup ketua KPU papua Tengah.

Ditempat yang sama ketua KPU kab Nabire Sarlota Wartanoy mengatakan untuk kaum Perempuan yang biasanya kurang informasi terkait pemilu. Dengan adanya sosialisasi ini kita berharap agar kaum Perempuan yang berada di lokalisasi menggunakan hak pilihnya nanti di TPS (Tempat Pemungutan Suara) nanti.

“Sosialisai ini juga kita berharap kurangnya kaum Perempuan yang menjadi GOLPUT,Gunakan Hak pilih secara baik . Ada pun kita lakukan di lokalisasi ini sebagai pembelajaran untuk semua bahwa kita bisa melihat data kita ditempat mana tujuan TPS yg kita tempat memberikan Hak suara kita.”Tutup Ibu Sarlota Wartanoy Ketua KPU Kabupatn Nabire.

Kegiatan Sosialisai Yang dilaksanakan KPU Provinsi papua Tengah dan KPU kab Nabire juga memberikan edukasi terkait aplikasi Cek DPT Online yang dipaparkan Ibu Cristine dari KPU Provinsi papua Tengah. Ada pun pemaparan tersebut dengan mencontohkan beberapa peserta sosialisasi untuk di cek KTPnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id