TNI

Belanja Kebutuhan Pos Di Mama Papua “Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif  753/AVT Peduli taraf perekonomian Masyarakat

Share
Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif  753/AVT berperan serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat

NEWS.BUSURNABIRE.ID – PUNCAK JAYA.Dalam peningkatan stabilitas ekonomi dan pendapatan masyarakat orang asli papua (OAP) Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT , membeli dagangan masyarakat papua berupa hasil bumi yaitu sayur-mayur dan buah-buahan guna memenuhi kebutuhan pos di pasar central kota lama , Kabupaten Puncak Jaya.  Jumat, (29/12/2023).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan  Yonif 753/AVT  Mayor Inf Noval Darmawan, S.H, M.I.P  menerangkan bahwa meningkatkan penghasilan/pendapatan masyarakat orang asli papua (OAP), satgas  juga mempunyai peran ikut serta dengan membeli dagangan yang dijual oleh mama-mama papua di pasar guna meningkatkan penghasilan para pedagang khususnya orang asli papua (OAP).

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif  753/AVT berperan serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat

” Selain  meningkatkan pendapatan/penghasilan pedagang asli papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT  sangat mendukung  roda perekonomian  di kab. Puncak jaya sekaligus memberikan  kepercayaan kepada masyarakat pendatang dan pribumi untuk meningkatkan daya beli kepada pedagang asli orang papua sehingga mereka mempunyai motivasi untuk meningkatkan kualitas dagang untuk menambah penghasilan bagi keluarga.” Jelas Dansatgas.

Danpos Kota baru  Lettu Inf Riyanto menambahkan, untuk menumbuhkan rasa percaya diri pedagang orang asli papua maka dalam hal ini pos membeli dagangan orang asli papua khususnya para perempuan asli papua yang berjualan dipasar, harus terus ditingkatkan.

“pasar central kota lama merupakan tempat berdagang mama-mama papua dan menggelar di lapak dagangannya sehingga mereka berharap dagangannya cepat terjual maka, Satgas pamtas kewilayahan Yonif 753/AVT pos kota membeli dagangan mama-mama papua untuk kebutuhan.” Ujar Danpos.

Pedagang asli papua (mama papua) sangat senang apa yang satgas lakukan dengan memborong daganganya berupa sayur-mayur dan buah-buahan sehingga mama papua (pedagang) pulang ke rumah dengan penuh keceriaan karena dagangannya habis terjual dan membawa hasil.

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif  753/AVT berperan serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat

Dalam partisipasi rotasi roda perekonomian serta meningkatkan/pendapatan pedagang asli papua  di kab. Puncak jaya Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT  wajib belanja dan membeli dagangan asli orang papua (mama papua) untuk kebutuhan pos sehari-hari guna peningkatan taraf hidup masyarakat asli papua.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id