BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasionalSosial

48 Batu Giok Nabire Mengikuti Kontes Piala Presiden Di Jakarta “Cibubur

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire . Kontes Batu yang di selenggarakan Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP) Mengikuti kontes batu cincin skala nasional. kontes Batu Nasional dan Burung dilaksanakan Dijakarta (cibubur) digelar pada tanggal 17 -20 Maret 2022.

Dua Hari dilaksanakan Kontes Batu tersebut  di Gedung Merah Putih pada hari sabtu dan minggu tggl 6-7 februari 2022.

Kontes Batu yang di selenggarakan Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP) menghasilkan Batu yang sangat bersaing seleksinya . ada pun kategori yang di seleksi Dark green, Light green,Maw sit sit stabilo dan Maw sit sit king gamey,semua berukuran Small (kecil),Medium (Sedang),Large (Besar).

Dari Hasil seleksi tersebut menghasilkan 48 Batu Giok (Jadeite jade) Yang akan di Bawah Bersaing diCibubur Dalam  kontes Batu Nasional dan Burung Piala Presiden nanti .

Awak media bertemu dengan ketua Panitia Kontes Batu yang di selenggarakan Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP) Bapak Habib.

Ketua Panitia kontes batu giok Nabire Habib mengatakan , Dalam kontes ini semua batu Nabire sangat bagus, Namun dalam setiap event pasti ada kategori yang dinilai dan berhak ikut dalam kontes di Jakarta nanti.

Dari segi kategori Batu Giok Nabire sangat berkelas hingga Panitia menilai ada 48 Batu Giok (Jadeite jade) dari 11 Peserta yang ikut dalam kontes di Nabire .

Kita mengikutkan Batu Giok Nabire di Jakarta nanti ada pun persyaratan yang sudah di beritahuakan Panitia disana.

Sedangkan Untuk Keberangkatan Ke cibubur nanti Dari Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP) Di Wakili Ketua KGNP Bapak Hardiknas, Penasehat KGNP Bapak Yusuf,Pembina KGNP H.Abdul Rahman.SE dan 2 Anggota KGNP. “Jelas Habib.

Ketua Panitia Habib Mengharapkan dengan adanya Kontes seperti ini Bisa membangkitkan kembali semangat pecinta dan pengrajin batu cincin di Nabire , otomatis pedagang dan pencari batu akan kembali dan akan ada peningkatan ekonomi,dan sangat berharap semoga ini bisa menjadi tali siraturahmi kita Para pencinta Batu,”tutup Habib.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id