BeritaEventNabireNasionalProvinsi Papua Tengah

Ibu Nurnaningsih, S.Pd.I. Terpilih Ketua HIMPAUDI Kab Nabire Priode 2023-2027

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Setelah di resmikan pembukaan Musayawarah Daerah ketiga Himpaudi kab nabire oleh Ibu Wakil Bupati Nabire Sakinah Ruslan di jln Patriot Kota Lama Nabire.Papua Tengah. 19 /10/2023.

Dilanjutkan Laporan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) kab Nabire Ibu Insiroh Retno Widyawati S.Pd periode 2016 – 2020 melaporkan hasil pertanggung jawaban pengurus daerah Himpaudi kab Nabire. Pada musyawarah Daerah keIII Kab Nabire Papua Tengah.

Ibu Insiroh Retno Widyawati S.Pd menyampaikan ini merupakan laporan pertanggungjawaban Pengurus daerah Himpaudi Kab Nabire secara kolektif memenuhi ketentuan dalam anggaran dasar  dan anggran Rumah Tangga yang merupakan rangkaian kegiatan dalam kurun waktu 4 tahun dari 2016-2021.

program-program yang menjadi pembahasan program yang menjawab sebagai tantangan dalam kondisi pandemi covid.  Masa Bakti yang seharusnya tahun 2016 – 2020  Wabah Kovit 19 masuk ke Indonesia oktober 2020 hingga semua kegiatan banyak yang tertunda hingga wabah covit 19 hilang di tahun 2022.”imbuhnya

Ibu Insiroh Retno Widyawati S.Pd menjelaskan Banyak program yang telah dilaksanakan selama menjabat sebagai  ketua HIMPAUDI Kab Nabire. Pada saat masa covid 19  tahun 2020 juga HUT Himpaudi menyerahkan bantuan alat-alat pencegahan covit di Lembaga -lembaga yang banyak peserta didiknya  Tapi kurang mampu dalam membeli alat alat pencegahan covid 19 dan beberapa kegiatan yang telah di laksanakan baik itu mengikuti Musyawarah Nasional di Jakarta, bakti sosial mengunjungi mantan mantan kepala sekolah TK atau Pejuang Pejuang Himpaudi kab Nabire. dan kegiatan lain dalam mengikuti apresiasi gerakan nasional orang tua membaca buku dibandung serta dan beberapa wordsof yang dilaksnakan di nabire semua kegiatan baik itu diluar papua semua bersumber dari dana pribadi serta kegiatan yang dilaksnakan di Nabire sendiri tidak terlepas Dana dari HIMPAUDI sendiri tanpa ada bantuan dari Pemerintah. “Ucap bunda iin (sapaan)

Ia pun berharap agar guru guru Paud baik itu PNS atau pun non PNS tetap semangat dalam melaksanakan kewajiban sebagai pendidik”tutup Ketua Himpaudi periode 2016- 2020 Ibu Insiroh Retno Widyawati S.Pd.

 

Lanjut dalam susunan kegiatan Musyawarah Daerah ke III Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kab Nabire dilakukan pemilihan ketua  yang baru dengan kertas suara yang di wakili satu setiap Lembaga Lembaga Paud yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 14 kertas suara.

Ada 3 kandinat dalam pemilihan ketua himpaudi kab Nabire periode 2023 – 2027

Ibu Insiroh Retno Widyawati S.Pd

Ibu Nurnaningsih, S.Pd.I.

Ibu fredrika wabdaron

Dalam pemilihan Ketua HIMPAUDI kab Nabire periode 2023-2027 Ibu Insiroh Retno Widyawati S.Pd Mendapatkan 6 suara , Ibu Nurnaningsih, S.Pd.I mendapatkan 7 suara dan Ibu fredrika wabdaron mendapatkan satu suara.

Ibu Nurnaningsih, S.Pd.I terpilih sebagai Ketua Himpaudi Kabupaten Nabire periode 2023 – 2027 secara demokrasi  pada Musda ke-III Himpaudi yang dilantik langsung Ketua Himpaudi Provinsi Papua yang di wakilkan oleh Ibu Eis Siti Romlah , menggantikan Ketua Himpaudi sebelumnya Ibu Insiroh Retno Widyawati S.Pd

Pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Nabire itu berdasarkan Surat keputusan pengurus wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia tentang pengangkatan, pelantikan dan pengesahan pengurus daerah Himpaudi Kabupaten Nabire masa bakti 2023 – 2027.

Pelantikan himpaudi ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua Himpaudi lama Ibu Insiroh Retno Widyawati S.Pd , kepada Ibu Nurnaningsih, S.Pd.I. selaku ketua Himpaudi terpilih. Ditutup penandatanganan berita acara pelantikan.

Pelantikan Himpaudi yang bertema “tema “kepemimpinan Transformasi Mewujudkan Kemandirian HIMPAUDI”” ini dihadiri Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten nabire  yang di wakili ibu wakil bupati Kab Nabire Ibu Sakina Ruslan , perwakilan dari dinas Pendidikan nabire Ibu Reny Yuniarti, juga pengawas paud dinas pendidikan nabire dan mewakili kerua Himpaudi DPW provinsi Papua ibu Eis Siti Romlah juga sebagai sekretaris HImpaudi Provinsi Papua. Dan guru guru Paud serta undangan lainnya.

Selaku Ketua Himpaudi Nabire terpilih, Ibu Nurnaningsih, S.Pd.I mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya selaku ketua himpaudi Kabupaten nabire  periode 2023-2027.

Ibu Nurnaningsih, S.Pd.I, ke depan ia akan berusaha menjadikan organisasi himpaudi sebagai organisasi mandiri dalam mewujudkan Nabire sejahtera. Akan berusaha menjadikan organisasi himpaudi sebagai organisasi mandiri, membentuk profesionalisme tenaga pendidik, dan bersinergi dengan bunda paud, bunda literasi, dinas pendidikan dan instansi terkait lainnya untuk mewujudkan Himpaudi sejahterat,” ungkapnya.

Ibu Eis Siti Romlah mewakili Himpaudi DPW Provinsi Papua  juga mengatakan selamat atas terpilihnya Ibu Nurnaningsih, S.Pd.I  sebagai ketua Himpaudi kab Nabire periode 2023- 2027 yang telah di selenggarakan hari ini kamis 19/10/2023

HIMPAUDI lahir pada hari seni tggl 6 juni 20-5 Dijakarta dan di deglarasikan  oleh seluruh utusan tenaga pendidik Paud seindonesia pada hari rabu 31 agustus 2005 di batu malang.

Himpaudi bertujuan menghimpun aspirasi untuk meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia dengan visi menjadi organisasi profesi yang bermutu dalam mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan Indonesia yang profesional pada tahun 2027 dengan misi

Menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan Indonesia yang berkarakter untuk mencerdaskan bangsa,

Meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, meningkatkan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia, meningkatkan kapasitas pendidik melalui teknologi informasi,mewujudkan himpaudi yang profesional dan bermutu.

Pada tanggal 31agustus 2023 Himpaudi berusia 18 tahun sedangkan kita di Papua baru berusiah 12 tahun .

Pada usia ke ini kita Himpaudi bersyukur kita bergerak mandiri maupun Bersama pemerintah dan stekholder kiranya bisa mewujudkan pendidik yang berkualitas.

Ia pun berharap ke pada ketua Himpaudi kab Nabire masa bakti 2023- 2027 ibu Nurnaningsih, S.Pd.I  Yang terpilih agar melaksanakan kepemimpinan tranformasi dan mampu membangkitkan antusias dan memberikan motifasi semua anggota dan juga inspirasi dalam mengerakkan organisasi yang lebih baik. Mampu mendorong semua anggota untuk menyelesaikan masalah dengan cermat dan rasional, mendengarkan aspirasi, mendidik dan melatih semua anggota serta mampu melihat potensi prestasi kebutuhan  anggota untuk menfasilitasi kegiatan dengan baik. Semoga kedepan dapat mewujudkan ragam amanat dalam keputusan Munas ke V dijakarta beberapa bulan lalu.”tutup sambutan dari Ketua Himpaudi Provinsi Papua yang di bacakn oleh ibu eis Siti Ramlah selaku perwakilan DPW himpaudi Papua .

Setelah pembacakan surat keputusan dan penandatangan berita acara dilanjutkan ramah tama hingga kegiatan selesai.”(Faisal.N)

Loading

One thought on “Ibu Nurnaningsih, S.Pd.I. Terpilih Ketua HIMPAUDI Kab Nabire Priode 2023-2027

  • Euis PW Himpaudi Papua

    Terima kasih utk postingannya. sukses selalu utk busur nabire

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id