DaerahTNI

Tim Mabes TNI Gelar Bakti TA. 2023 langsung Turlap Di Nabire Papua Tengah

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Nabire ~ 7 September 2023, Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan .S.H,.M.H Pa Sahli Bidang Jahpres Sahli Panglima TNI) selaku Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi dari Mabes TNI didampingi Brigjen TNI Franz Yohanes Purba S.IP, M.M (Danrem 173/PVB), Turun lapangan tinjau Program Prioritas Bakti Papua Tahun 2023, Perehaban RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni) perehapan Gereja, pemberian alkitab, pembuatan kandang babi dan pemberian bibit babi, pemberian sembako, pemberian sarana olahraga serta kegiatan penyuluhan pertanian, kesehatan, wawasan kebangsaan, penyuluhan keagamaan, UMKM dan stunting

Kegiatan dihadiri oleh Drs. Allosius You, S.Pd, MM (Asisten I Pemprov Papua Tengah, Benny Lekatumpesy (Staf Ahli Gubernur Papua Tengah), Kolonel Inf Hendro Cahyo (Pabud Sahli Bidang Sosbudhankam Sahli Panglima TNI), Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd (Pandya-3/Kom KBT Paban IV Ster TNI), Letkol Inf Doni Firmansah M.Han (Dandim 1705/Nabire), AKBP I Ketut Suarnaya SH. S,Ik Kapolres Nabire, Ismail Jamaluddin (Wakil Bupati Kab. Nabire), Rudy Setiyawan, S.H, MH (Ketua Pengadilan Negeri Nabire)

Tentang Program Prioritas Nasional Bakti Papua, Danrem 173/PVB Dalam sambutannya adalah Bakti TNI merupakan bagian dari operasi militer selain perang (OMSP) yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat khususnya dalam upaya percepatan peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat serta membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional di beberapa Satkowil TNI di wilayah Papua.

Pemerintah telah berkomitmen membangun Indonesia sentris yang dimulai dari Tanah Papua, dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional, khusus Papua menjadi program prioritas nasional. Komitmen pemerintah dalam pembangunan di tanah Papua bukan hanya sekedar memastikan
tersedianya infrastruktur saja,namun juga memastikan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan teritorial TNI adalah salah satu dari Program Prioritas Nasional Bakti Papua TA 2023.

Di wilayah Korem 173/PVB, mendapatkan kepercayaan dari komando atas untuk mengatasi permasalahan kesulitan masyarakat secara fisik maupun non fisik, perehaban RTLH sebanyak 13 unit, 4 unit Gereja, pemberian alkitab, pembuatan 7 unit kandang babi, pemberian 23 ekor bibit babi, pemberian 900 paket sembako, pemberian 3 paket sarana olahraga serta kegiatan penyuluhan penyuluhan diantaranya pertanian, kesehatan, wawasan kebangsaan, penyuluhan keagamaan, UMKM dan stunting di wilayah Korem 173/PVB.

Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan .S.H,.M.H mengatakan Kegiatan Ini merupakan satu wujud Bakti TNI kepada masyarakat, dan merupakan program rutin tahunan dilaksanakan yang tujuannya adalah untuk masyarakat Papua khususnya yang berada di Nabire, salah satu sektor yang dilaksanakan dari karya bakti TNI berupa renovasi rumah ibadah, sehingga bisa lebih layak digunakan, harapannya dapat menjadi satu tempat yang membuat para jemaat nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Sementara Ketua Umat Gereja Katolik ST Yosep Samabusa Wilyam Raya mengatakan sangat bersyukur atas perbaikan gereja kami ini, dan terimakasih harapan kami bantuan serupa bukan hanya pada gereja kami, tetapi pada rumah ibadah yang lain, yang juga masih memerlukan bantuan seperti kami. Gereja kami dilihat dari besarnya sudah tidak mampu menampung umat yang jumlahnya semakin banyak.

Lanjut Ibu Madgalina Sayori salah satu Warga masyarakat yang menerima Perehapan RLTH menyampaikan terimakasih kepada Bapak Panglima TNI, Bapak Pangdam XVII/Cend, Bapak Danrem 173/PVB dan Bapak Dandim 1705/Nabire atas bantuan perehapan rumah kami sehingga lebih nyaman untuk di huni, semoga Tuhan akan membalas niat budi baik Bapak bapak sekalian. ungkapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id