BeritaDaerah

Inflasi Daerah Yang Sedang Terjadi DPRD Minta Pemda Intan Jaya Serius dalam mengatasinya

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – INTAN JAYA – Anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya Detinus Sani, S.Sos mengatakan saat ini sedang terjadi inflasi daerah akibatnya mahalnya harga tiket pesawat dari Nabire ke Intan Jaya yang mempengaruhi harga sembako dan BBM.

“Intan Jaya saat ini kita sedang benar-benar krisis BBM, Sembako dan lain-lain,” Ungkapnya.

Bahkan lebih ironisnya menurut Detinus harga tiket pesawat melambung 4 kali lipat sampai 4 juta rupiah.

“Awalnya akibatnya dari mahalnya harga tiket pesawat dari Nabire ke Intan Jaya yang dulunya tiket subsidi itu harganya 300 ribu tapi saat ini melonjak sangan signifikan menjadi empat juta terus carteran dulunya dua puluh tujuh juta lima ratus sampai 28 juta namun hari ini dia naik jadi 40 juta akhirnya mempengaruhi harga sembako dan BBM di Intan Jaya,” Ujarnya, Selasa (5/9/2023).

Ia juga menjelaskan melonjaknya harga sembako dan BBM di Intan Jaya saat ini.

“Contohnya harga bensin itu awalnya 40 ribu satu liter sekarang sudah naik menjadi seratus sampai 200 perliter terus harga sembako telur dulunya 1 butir 5 ribu sekarang 2 butir 15 ribu dan pedagang tidak jual 1 butir telur demikian juga supermi dulunya harga satunya 5 ribu saat ini akibat terjadinya harga BBM naik mie 2 bungkus jadi 15 ribu juga,” Jelasnya.

Menurut Detinus Inflasi daerah yang sedang terjadi itu akibat dari mahalnya harga tiket pesawat yang dibuat oleh maskapai penerbangan di Nabire.

“Inflasi daerah yang sedang terjadi saat ini sebenarnya akibatnya dari mahalnya tarif tiket pesawat dari Nabire-Intan Jaya,” Terangnya.

Diakhir Ia berharap pemerintah serius menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi itu.

Sehingga kami berharap Pemerintah daerah lebih serius melihat persolan ini, serta menyelesaikannya secepatnya terutama harga tiket pesawat, sembako dan BBM,” Tutupnya.

(Admin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id