BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriSosialTNI

Dialog Interaktif RRI Dengan Tema Jelang HUT BHAYANGKARA 1 Juni 2021 Ke 75

Share

 Busurnabire.id  _Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021, bertempat di Studio Pro I RRI Jayapura telah dilaksanakan kegiatan dialog interaktif dengan tema Jelang HUT Bhayangkara 1 Juli 2021 ke-75.

Hadir sebagai narasumber yakni Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H, Tokoh Pemuda Budi Andre Ireeuw dan Tokoh Agama Pdt. Jefri Irianto Hindom.

Dalam kesempatannya Kabid Humas mengatakan, dapat kita informasikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Papua saat ini masih cukup kondusif, mudah-mudahan ini akan terjaga terus dan dapat mendorong pembangunan di tanah Papua.

Dalam kurun waktu 1 tahun situasi Kamtibmas relatif kondusif namun ada beberapa peristiwa yang menjadi cacatan kami khususnya di wilayah Pegunungan Tengah yang menjadi perhatian dari Kepolisian dan rekan-rekan TNI. Semoga kedepan kita bisa menyelesaikannya dengan baik dan tentunya memerlukan sinergitas yang baik disetiap unsur masyarakat.

Disamping itu, ada beberapa agenda kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 juli 2021 nanti. Dimana ditengah situasi pandemi seperti saat ini, kita akan mengadakan upacara secara virtual dan beberapa kegiatan lainnya. Perlunya sinergitas bersama para pemuda, tokoh agama dan para ondoafi yang ada di seluruh wilayah Papua sehingga betul-betul dapat memberikan pencerahan kepada seluruh warga masyarakat.

Di tahun in, khusunya 1 bulan terakhir Covid di indonesia sudah mulai nampak menjadi perhatian kita bersama, kemarin tim kesehatan Provinsi telah melakukan komunikasi aktif dengan tim-tim dari kesehatan Polri dan TNI yang akan segera dilaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Tema hari Bhayangkara di tahun 2021 sendiri yakni tranformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan memulihkan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju. Sekarang kita masih berkonsentrasi pada pelaksanaan penanggulangan Covid-19, karena masyarakat harus betul-betul sehat dan memliki imun yang kuat, mudah-mudahan dengan demikian kita bisa menekan lonjakan Covid-19 di wilayah Papua.

Disamping itu untuk menciptakan masyarakat yang sehat, kita juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang sehat jasmani, sehat rohani dan sehat ekonominya. Kebahagiaan itu dapat dilihat ketika sehat, itu semua akan terasa aman dan nyaman kemudian aktifitas ekonomi akan menjadi lebih baik.

Dalam kesempatannya Pdt. Jefri Irianto Hindom mengatakan, dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Papua, beberapa waktu lalu kami juga telah bertemu dengan bapak Kapolda secara langsung dalam rangka berkomunikasi dan menyampaikan bagaimana para tokoh agama juga berperan dalam tugas dan tanggung jawab menjaga Kamtibmas di tanah Papua. Bapak Kapolda juga menyampaikan bahwa tokoh agama memiliki peranan penting bersama-sama Pemerintah dan juga pihak Keamanan dalam hal ini Polri dan TNI, sebab disisi lain warga masyarakat juga merupakan umat beragama, jadi perlunya menjaga kerjasama yang baik dengan memberi imbauan kepada masyarakat melalui tokoh agama hingga sampai kepada jemaatnya agar terciptannya keamanan dan ketertiban yang kondusif dimasyarakat.

Tokoh Pemuda Budi Andre Ireeuw dalam kesempatannya mengatakan, pemuda-pemudi yang ada ditanah Papua juga memiliki peran yang penting untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif. Perlunya keterlibatan kaula muda untuk memberikan atau mengkampanyekan Kamtibmas di berbagai kalangan baik atas, menengah hingga kalangan bawah.

Pemuda-pemuda ini merupakan salah satu penggerak untuk bagaimana terus menyuarakan dan juga harus selalu berkolaborasi, kamipun sudah pernah beraudensi dengan pak Kapolda beberapa waktu lalu yaitu kami siap bermitra dengan Polda dalam bagaimana melakukan penanganan dan sosialisasi Kamtibmas di Provinsi Papua.(red)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id