BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriTNI

Rakor Akselerasi Vaksinasi di Nabire dipimpin Kapolres Nabire

Share

News.Busurnabire.id ,Nabire – Rapat Koordinasi dalam rangka akselerasi vaksinasi di Kabupaten Nabire dilaksanakan bertempat di ruang RBP Polres Nabire, Senin (13/12/21) pagi.

Rakor dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, yany didampingi Bupati Nabire diwakili Asisten I La Halim, S.Sos, Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nabire Victor Fun, S.Sos, M.Si, Dandim 1705/Nabire diwakili Pasiter Kodim 1705/Nabire Kapten Inf. I Yusuf Rumy.

Hadir dalam rakor Kabinda Nabire Letkol Laut Hery, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yulius Pasang, S.Pd, M.Pd, Para Kepala Puskesmas, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan tamu undangan lainnya.

Mengawali rakor, Kapolres Nabire AKBP Ketut menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian dengan agenda rapat koordinasi dalam rangka akselerasi vaksinasi di kabupaten nabire.

“Atas dasar atensi Bapak Presiden kepada aparatur negara dalam mengajak masyarakat untuk sehat dengan melakukan percepatan vaksinasi di wilayah kabupaten nabire,” kata Kapolres.

“Tujuan pertemuan yang kita adakan hari ini agar tercipta akselarasi dalam percepatan Vaksinasi di Kabupaten Nabire yang masih dalam kategori belum mencapai target sehingga dalam pertemuan ini kita satukan persepsi dan ide-ide agar tercapai target vaksin pada kabupaten dan wilayah hukum kita,” ucap Kapolres.

Dalam pemaparan Kabag Ops AKP Jeffri P. Tambunan, S.H., S.I.K menyampaikan secara keseluruhan bahwa target kita sangat kurang di Kabupaten Nabire dalam hal vaksinasi yang secara umum, untuk dosis pertama 45,07% dan dosis kedua 34,20%.

“Ada beberapa distrik di Kabuparen Nabire menurut data yang kami himpun di Bag Ops yang sama sekali 0% belum melakukan vaksin sama sekali,” tutur Kabag Ops.

“Kita aparatur TNI Polri serta aparatur pemerintahan Kab. Nabire memiliki tanggung jawab untuk dapat memenuhi target kita minimal menuju ke 60 hingga 70%,” lanjut Kabag Ops.

Vaksin keliling akan dilaksanakan di :
1. Pasar Oyehe
2. Pasar Kalibobo
3. Pasar Karang Tumaritis
4. Pasar SP 1 Kalibumi Nabire Barat
5. Pelabuhan
6. Bandara
7. Pelabuhan Tanjung Makimi

“Besok pada hari Selasa (14/12/21) dilaksanakan Gerai Vaksi Terpadu Kabupaten Nabire bertempat di Polres Nabire pukul 08.30 Wit, ayo kitong vaksin, kitong bisa,” pungkas Kapolres Nabire. (Red)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id