BeritaDaerahDuniaEventPolriTNI

Hery D Senandi Ketua KONI Harian Kab Nabire Melantik serta mengukuhkan POSSI Kab Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Kabupaten Nabire  dilantik di kawasan Pantai Labani Samabusa,  Pangkalan TNI AL Nabire, Jumat 17 Maret 2023. Pelantikan ini dipimpin Ketua KONI Harian Kabupaten Nabire Hery D Senandi.

Dalam kegiatan pengukuhan tersebut, Ketua: Petrus Gualjai, Ketua I : Suriedy Butar butar, Sekertaris Umum : Diana Manulang dan Bendahara : Melisa.

Usai pelantikan dan pengukuhan tersebut, POSSI Kabupaten Nabire bakal fokus membangun kolaborasi dan sinersitas melalui kampanye wisata bawah laut untuk meningkatkan wisata bahari yang ada di Kota Kabupaten Nabire, Kepulauan serta pengembangan olahraga perairan yang saat ini belum di Kelola dengan baik potensi yang dimiliki diharapkan  pemuda pemudi kabupaten Nabire dapat mengembangkan diri yang saat  ini telah menjadi kota Propinsi Papua Tengah.

Herry D Senandi menyatakan, Pengukuhan POSSI  Kabupaten Nabire sebagai wujud kecintaan pengurus dan anggotanya terhadap laut. Di samping itu, POSSI berkomitmen merawat dan melestarikan potensi bawah laut yang ada di Kota Kabupaten Nabire Kepulauan serta pesisirnya.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Pangkalan TNI AL Mayor Laut “Dominikus Tedju “  yang merupakan Penggagas dan Ketua Mandat dalam pembentukan Possi Kabupaten Nabire mengatakan “Ke depan POSSI Nabire akan menyiapkan para bibit penyelam untuk kami ikut sertakan dalam agenda kegiatan Porprov. Ini bagian dari salah satu wujud untuk pengembangan potensi wisata Maritim, atau dikenal dengan wisata bahari, terutama keikut sertakan dan kecintaan Pemuda Pemudi Papua Tengah Khususnya Kabupaten Nabire dalam pengembangan olahraga perairan ” tutur Domi.

“Selain itu kami juga akan giat melakukan sosialisasi di Kampus dan sekolah-sekolah untuk meningkatkan minat para Mahasiswa dan siswa yang merasa tertarik untuk gabung atau belajar bersama. Itu yang akan kami genjotkan nanti dalam program POSSI ke depan,” pungkas Komandan Lanal Nabire.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Harian Kabupaten Nabire Herry D Senandi  , mengungkapkan pelantikan POSSI bisa membawa angin segar untuk olahraga bawah laut. Ia berharap ke depan olahraga selam ini bisa membawa prestasi terutama untuk cabang olahraga bawah laut.

“Juga yang terpenting mendukung pariwisata bahari bawah laut Kabupaten Nabire, apalagi tahun ini Kabupaten Nabire juga dijadikan sebagai Sail Teluk Cendrawasih dan Kabupaten Nabire menjadi bagian dari kegiatan tersebut . Semoga bisa kami saling bersinergi,” ucapnya.

Sementara Ketua POSSI Kabupaten Nabire Petrus Gualjai menyatakan olahraga selam ini juga bagian dari olahraga bawah laut. Kedepan Papua tengah akan mengikuti lomba hingga ke tingkat nasional, namun harus dengan perjuangan untuk membawa ke prestasi yang lebih tinggi.

“Semoga dengan terbentuknya POSSI ini bisa meningkatkan kualitas para atlet bawah laut untuk bisa mengikuti kompetisi ke tingkat daerah maupun nasional,” ucapnya. Selain itu, sambungnya, terbentuknya POSSI ini semoga menjadi bagian dari kepedulian terhadap pelestarian alam bawah laut kita.

“Kabupaten Nabire tidak kalah menarik alam bawah lautnya dan sangat menjanjikan. Ada spot-spot yang sangat indah, salah satunya adalah Hiu Paus dan itu nilai jualnya cukup mahal,” papar Ketua Possi Kab, Nabire. (Admin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id