BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasionalPolriTNI

Kapolres Nabire Pimpin Langsung Acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke 76

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE. Kegiatan  Hari Bhayangkara ke 76 dengan mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”hari ini selasa, 5 Juli 2022 Bertempat Di Halaman Mapolres Nabire.

Acara Hari Bhayangkara ke 76 Polres Nabire Di Awali dengan Upacara Bendera Serentak Seluruh Polisi Republik Indonesia, Di Polres Nabire Dipimpin langsung Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya.,SIK.,SH. dihadiri oleh Waka Polres Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K. Kabag Ops AKP Jusman Mori, S.I.K., M.M. Para Kasat, Kabag Jajaran Polres Nabire. Bupati Nabire Mesak Magai.S.Sos, M.Si. Komandan  Batalyon C Brimob Polres Nabire,Kompol Deddy A. Puhiri, S.IK. Dandim 1705 Nabire, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, Muhammad Rizal.,SH.,MH. Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Organisasi Serta Para Undangan.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya.,SIK.,SH membacakan Sambutan Dari Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Marilah Kita Tidak Henti-Hentinya Memanjatkan Puji Dan Syukur Kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa, Karena Atas Segala Limpahan Rahmat Dan Karunia-Nya, Sehingga Pada Hari Ini, Kita Dapat Hadir Di Tempat Ini Guna Mengikuti Acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 Polda Papua Dengan Penuh Khidmat.

Pada Kesempatan Yang Baik Ini, Atas Nama Pribadi Dan Selaku Pimpinan Dilingkungan Polda Papua Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke–76 Kepada Seluruh Personel Dan Keluarga Besar Polda Papua. Diiringi Dengan Ucapan Terima Kasih Atas Segenap Kerja Keras, Dedikasi Dan Loyalitas Dalam Meningkatkan Kinerja Serta Pelayanan Dalam Rangka Mewujudkan Organisasi Polri Yang Unggul Dan Dipercaya Masyarakat Serta Dapat Bermanfaat Bagi Kejayaan Bangsa Dan Negara Dan Bernilai Ibadah Dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Kita Menyadari, Bahwa Seluruh Capaian Dan Keberhasilan Yang Telah Diraih Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas, Tidak Terlepas Dari Dukungan Dan Peran Serta Segenap Stakeholders Dan Masyarakat. Oleh Karena Itu, Pada Kesempatan Yang Berbahagia Ini, Saya Ingin Mengucapkan Terima Kasih Dan Penghargaan Kepada Mitra Kerja Dan Semua Pihak Yang Selama Ini Telah Membantu Polri Khususnya Polda Papua.

Perlu Kami Sampaikan Bahwa Tema Yang Diangkat Pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun Ini: “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh–Indonesia Tumbuh”, Tema Ini Merupakan Representasi Dari Tekad Dan Semangat Polri Dalam Menindaklanjuti Program Dan Kebijakan Yang Telah Dicanangkan Oleh Pemerintah Melalui Upaya

Pembenahan Dan Perubahan Yang Dilakukan Secara Substansial Dan Strategis. Hal Tersebut Menjadi Penting Untuk Dilaksanakan Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kinerja Serta Pelayanan Prima Kepolisian Kepada Masyarakat Dalam Mewujudkan Transformasi Polri Yang Presisi (Prediktif, Responsibiltas, Dan Transparansi Berkeadilan).

Dalam Implementasinya, Pelaksanaan Harus Dimulai Dari Kesadaran Tiap Pribadi Personil Polri Untuk  Kembali Mengaplikasikan Nilai-Nilai Dasar Kehidupan Seperti Menjadi Teladan Di Tengah Mastarakat, Budaya Disiplin, Dan Menerapkan Kaidah Positif Lainnya. Namun Hal Ini Menjadi Krusial Untuk Dapat Ditampilkan Oleh Setiap Sosok Individu Anggota Polri. Mengingat Profesi Polri Adalah Profesi Yang Senantiasa Berhadapan Langsung Dengan Masyarakat

Sehingga Mempunyai Akses Dan Dampak Sosial Yang Relatif Cukup Luas. Apabila Upaya Perubahan Dan Perbaikan Tersebut Mampu Terus Dilakukan, Maka Dapat Berkembang Menjadi Kekuatan Besar Pada Level Organisasi Dan Dapat Memberikan Dampak Perubahan Yang Positif Pada Masyarakat Dan Seluruh Elemen Bangsa.

Perlu Dimaklumi Bersama Bahwa Tugas – Tugas Polri Saat Ini Dan Ke Depan Akan Semakin Berat Dan Kompleks. Menciptakan Situasi Kamtibmas Di Era Demokrasi Dan Kebebasan Tidaklah Mudah. Masyarakat Semakin Transparan Dan Diikuti Dengan Tuntutan Terhadap Kinerja Polri Semakin Meningkat. Anggota Polri Harus Memberi Contoh Dalam Kepatuhan Dan Ketaatan Kepada Hukum. Keteladanan Tersebut Merupakan Cara Yang Lebih Efektif Untuk Mendidik Masyarakat Agar Senantiasa Patuh Dan Taat Hukum.

Dalam Penegakan Hukum, Polri Harus Tegas, Tidak Diskriminatif, Dan Memperkecil Dampak Sosialnya. Karenanya, Penguasaan Hukum, Taktis, Dan Teknis Kepolisian Harus Terus Menerus Ditingkatkan Dan Dilatihkan Agar Anggota Polri Benar-Benar Terampil Dan Profesional Dalam Melaksanakan Tugasnya.

Kedepan, Polri Akan Dihadapkan Pada Berbagai Agenda Kalender Kamtibmas Yang Membutuhkan Antisipasi Dan Pengamanan Yang Sungguh – Sungguh. Salah Satunya Yaitu Pemekaran Daerah Otonomi Baru (Dob) Dan Rangkaian Kegiatan Pilkada Tahun 2024.

Menghadapi Agenda Tersebut, Saya Berharap Seluruh Jajaran Polda Papua Mempersiapkan Rencana Pengamanan Dengan Sebaik–Baiknya. Lakukan Identifikasi Kerawanan – Kerawanan Dan Potensi Konflik Yang Ada Dan Lakukan Langkah–Langkah Antisipasinya.  Saya  Mengingatkan, Pelaksanaan Pengamanan Tersebut Jangan Dianggap Sebagai Kegiatan Yang Rutin Karena Bisa Membuat Kita Lengah. Semua Ancaman Dan Resiko Harus Diperhitungkan Dengan Cermat Karena Setiap Kegiatan Memiliki Faktor Dan Tingkat Kerawanan Yang Berbeda. Kalau Semua Perencanaan Dan Persiapannya Telah Dilakukan Dengan Baik, Ditindaklanjuti Dengan Chek Dan Re-Chek, Saya Yakin Pelaksanaan Dan Hasilnya Akan Baik.

Kedepan, Jajaran Polda Papua Terus Berupaya Secara Konsisten Dan Senantiasa Mengharapkan Adanya Masukan, Kritik Dan Saran Yang Kontruktif Dari Seluruh Lapisan Masyarakat Sehingga Kualitas Pelayanan Kepolisian Akan Semakin Meningkat.

Apabila   Dalam Penyelenggaraan Rangkaian Acara Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022 Sampai Dengan Acara Syukuran Ini Terdapat Hal-Hal Yang Kurang Berkenan, Kami Mohon Maaf Yang Sebesar-Besarnya.

Demikian Sambutan Saya, Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Senantiasa Memberikan Petunjuk, Bimbingan Dan Perlindungan-Nya Kepada Kita Semua, Dalam Melanjutkan Tugas Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa Dan Negara.Jayapura, 5 Juli 2022 Kepala Kepolisian Daerah Papua Mathius D. Fakhiri, S.I.K Inspektur Jenderal Polisi..

Setelah pembacaan Sambutan Dilanjutkan Bupati Nabire Mesak Magai S.Sos. M.S.i Dalam Sambutannya Mengatakan Pertama Tama Sebagai Umat Beragama Kita Naikkan Puji dan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena Atas Kebaikan Dan Perkenaannya Kepada Kita Sehingga Kita Semua Boleh Hadir Di Mapolres Kabupaten Nabire Dalam Keadaan Sehat Dan Penuh Suka Cita Untuk Mengikuti Bersama Syukuran Hut Bhayangkara Ke 76.”

Selamat Memperingati Hut Bhayangkara Ke 76 Bagi Seluruh Anggota Polri Dan Secara Khusus Kepada Jajaran Polres Nabire Serta Polsek Se — Kabupaten Nabire, Kiranya Melalui Peringatan Hut Ke 76 Ini, Saudara — Saudara Jajaran Kepolisian Makin Tetap Jaya Dan Eksis Sebagai Lembaga Penegak Hukum Dan Wadah Untuk Memelihara Keamanan Dan Ketertiban Dalam Masyarakat. Dan Berpedoman Pada Tema Peringatan Hut Bahayangkara Tahun Ini “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Repormasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” Tentu Sejalan Dengan Situasi Dan Kondisi Dalam Masyarakat Oleh Sebab Itu Relasi Yang Baik  Antara Kepolisian Dalam Hal Ini Jajaran Polres Nabire Dengan Pemerintah Kabupaten Nabire Harus Terus Kita Pupuk Dan Kita Jaga Bersama, Agar Senantiasa Tercipta Kesepahaman Tujuan Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat. Ucap Mesak.

Bupati Nabire juga menyampaikan Pada Kesempatan Ini Apresiasi Yang Setinggi – Tingginya Saya Sampaikan Kepada Jajaran Kepolisian Kabupaten Nabire Yang Selalui Sigap Dalam Menanggapi Berbagai Isu — Isu Dalam Masyarakat Sehingga Keamanan Dan Ketertiban Yang Merupakan Tujuan Hadirnya Negara Sampai Saat Ini Dapat Terlaksana Dengan Baik.

Saya Pahami Bahwa Tugas Dan Tanggung Jawab Yang Saudara — Saudari Emban Tidaklah Mudah, Namun Perlu Saudara/I Ingat Bahwa Kepercayaan Pemerintah Terutama Masyarakat Kepada Saudara/I Jajaran Kepolisian Terkait Keamanan Dan Ketertiban Dalam Masyarakat Sangatlah Tinggi.

Mesak Magai,.S.Sos.,M.Si juga Berharap Agar Saudara/I  Semantiasa Terus Mengayomi Masyarakat, Dan Tetap Responsif Terhadap Laporan — Laporan Masyarakat, Dan Niscahya Akan Menjadi Amal Baik Bagi Kita Kelak Dikemudian Hari

Bupati Nabire Mesak Magai,.S.Sos.,M.Si Juga menambahkan Atas Nama Seluruh Masyarakat Nabire Sekali Lagi Saya Sampaikan Selamat Memperingati 76 Tahun Pengabdian Sebagai Sahabat Masyarakat. Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh. Tutup Mesak.

Setelah Sambutan Dilaksanakan pemotongan Tumpeng dan pemberian Nasi tumpeng ke Anggota polisi tertua dan termuda di jajaran Polres Nabire dengan di nyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. (red)

 

 

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id