BeritaBisnisBudayaDaerahDuniaEventNasionalSosialtidak berkategori

Rock N Roll Coffee Shop Menyelenggarakan Nabire FUN Latte ART Competition 2022

Share

News.Busurnabire.id -Nabire Rock N Roll Coffee Shop Menyelenggarakan Nabire FUN Latte ART Competition 2022, Berlangsung selama 2 Hari tanggal 16,17 Januari 2022. Bertempat di Caffe BeTe Nabire jalan Samratulangi Nabire.Minggu 16 Januari 2022.

Sebanyak 12 peserta yang ikut dalam kompetisi Nabire FUN Latte ART Competition 2022 dan 1 orang mewakili dari Timika, Ada pun  juri ,Erick Estrada dari Brand Ambasador SAKTI JUG (Palembang),Erick Boomers Papua,Runner Up Latte art competition FesKop Papua 2020 Barista Rock n roll coffee shop.Abdul Candra (Penasehat Tukang Kopi Nabire + Barista Score kopi),Heriyadi Tahir (Roastery + Barista Kopi Corner27),Faisal (Roastery + Barista Kopi Kasuari) dan sebagai pemandu acara Munira ismail.

 Awak media menemui Ketua penyelenggara Erick Boomers Barista Rock n roll coffee shop diselah berlangsung babak pengisian FUN Latte ART Competition 2022.

Erick Parando biasa di panggil Erick Boomers Papua mengatakan Even ini Nabire FUN Latte ART Competition 2022 dibuat dalam rangka melatih mental kompetisi para Barista  yang ada di Nabire,  Ini adalah baru pertama kali diselenggarakan di Nabire. Sangat antusial Para Barista mendaftar di event ini . ada 12 Peserta yang terdaftar .ada 1 perwakilan dari Timika. kemudian performa dari para peserta Barista di Latte Art Nabire 2022  kompetisi Nabire ini sangat sangat luar biasa.

Erick Boomers Papua menambahkan hasil yang ditunjukkan dari para peserta memang sangat sangat luar biasa. jumlah peserta yang ikut serta 12 peserta salah satunya dari Timika dan event  ini sebenarnya kita buka hanya untuk Nabire. Kenapa hanya untuk Nabire, kita melatih mental kompetisi Para Barista Nabire, tapi ketika panitia dihubungi oleh peserta dari Timika terpaksa kami membuka untuk umum. akan tetapi kami batasi para juara Latte Art kompetisi tingkat provinsi kami tidak ikut kan untuk kompetisi Latte Art nabire.jadi siapa yang pernah menjuarai provinsi tidak diperbolehkan untuk ikut dalam kompetisi ini Jadi kami memberikan kesempatan, kepada para Barista yang ada di Nabire dan diluar Nabire untuk ikut kegiatan ini melatih mental sebagai Barista yang berjiwa kompetisi. Jelas erick

Erick Boomers Papua Sebagai penyelenggara Menambahkan agar kita lebih mendalami dunia Latte Art terutama segala proses persiapan sampai finising hasil kreatifitas Latte Artnya , karena proses proses yang dilakukan pada saat kompetisi beda sama proses yang dilakukan ketika berada di kedai kopi atau Cafe itu sendiri di dalam bar masing-masing.ini kompetisi sangat sangat menguji mental ketika berada di atas panggung intinya sangat berbeda dengan disaat meracik kopi untuk jualan jualan dengan kompetisi.

Erick Boomers Papua menambahkan  terima kasih kepada semua sponsor yang sudah terlibat dalam event ini yang saya tidak bisa Sebutkan satu persatu kemudian para media partner kami dan terutama komunitas tukang kopi Nabire yang sudah terlibat penuh baik dari segi panitianya dan pesertanya kemudian masuk juga di dalam sponsor juga sangat-sangat berterima kasih buat semuanya untuk event NABIRE  FUN Latte ART Kompetisi 2022

Erick Boomers Papua pun mengharapkan semoga Barista barista  yang ikut kegiatan ini terus terpacu jangan ada event baru mau latihan mau Menjadi Latte Artist  menhasilkan Hasil yang baik jika terus menerus di asa ,Tuturnya

Ahmad Riyanto sapaan Barista Ahmad Peserta Dari Timika menjelaskan awal mengetahui event tersebut mengetahui event ini dari media sosial yang kurang lebih hampir 2 hari setelah di posting Dimedia sosial kemudian hubungi panitia saat itu, panitia merespon cuman pada saat itu panitia menjawabnya khusus hanya domisili Nabire. Saya pun bertanya kembali bisa nggak Bang sama-sama dari Papua saya dari Timika saya tanya-tanya panitia merespon dengan baik terus mengiyakan , saya bersyukur sekali bisa ikut sampaikan disni .

Ahmad pun menyampaikan niat saya kesini  Pertama  silaturahmi mencari teman rekannya sesama profesi sama hobby di industri ini, Khususnya Barista peracik  kopi bahwa kita sama-sama di Papua yang sangat luas dari Jayapura Nabire dan banyak lagi yang lain.Alangkah baiknya menurut saya pribadi  saling kenal sama yang lain Siapa tahu ke depan kita nggak tahu itu event ini ada di kota kita masing-masing bisa saling kenal punya relasi bisa lebih besar lagi persaudaraan  untuk propesi Barista .

ini bisa menjadi titik awal khususnya di nabire event seperti ini kedepan lebih besar lagi siapa tau bisa sepapua dan papua barat . suksek selalu Barista tutupnya.

 

Dalam Nabire FUN Latte ART Competition 2022 babak penyisihan berlangsung dengan 12 peserta dan 1 orang di nyatakan gugur . Hasil dari babak Pengisian ada 5 peserta yang masuk Semi Final.

  1. Ahmad Riyanto TIMIKA
  2. Andy (KOPI CORNER27)
  3. Wahyu (INI KOPI)
  4. Bayu Pratama (KOPI KITA)
  5. Ezra Anugrah (KOPI dari HATI)

Dari Hasil Semi Final Tersebut Ada 3 yang masuk Final memperebutkan juara 1 2 dan 3.

  1. Bayu Pratama (KOPI KITA)
  2. Ezra Anugrah (KOPI dari HATI)
  3. Wahyu (INI KOPI)

 

Awak media menunggu hasil Final Senin 17 Januari 2022 Dari Penyelenggara.

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id