Sikapi Berita Hoax Di Masyarakat, Kapolres Dogiyai Lakukan Rapat Bersama Forkompimda

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Dogiyai – Menyikapi berita Hoax yang beredar di masyarakat terkait adanya racun dimakanan yang dijual, Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D Tatitaru S.I.K, melakukan pertemuan terkait dengan sidak pasar guna memastikan kesehatan masyarakat yang bertempat di Kantor Bupati Kab. DogiyaiDogiyai (14/12/2022)

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Dogiyai mengatakan bahwa issu yang beredar terkait dengan adanya bahan makan dan minuman yang diracuni adalah berita bohong yang dibuat oleh oknum yang berbuat gaduh, Kapolres menegaskan bahwa kalau memang terdapat racun maka TNI Polri juga pasti terkena karena selama ini kami mengkonsumsi semua bahan makanan maupun makanan yang ada di Pasar Moanemani.

“Tidak ada yang namanya kita memberikan racun kepada masyarakat, kalau memang kita memberikan racun maka kami juga pasti akan terkena racun karena selama ini kami juga makan dengan membeli bahan makanan maupun kita makan makanan yang ada di pasar Moanemani jadi itu semua berita bohong atau hoax,” ucap Kapolres

Sementara itu rencananya Kapolres bersama dengan Dinas kesehatan akan melakukan sidak atau inspeksi ke pasar Moanemani untuk lebih meyakinkan masyarakat bahwa memang berita tersebut adalah berita bohong yang sengaja dilakukan oleh oknum masyarakat untuk membuat kekacauan yang ada di Kab. Dogiyai.

“Rencananya dari hasil rapat ini kami bersama dengan Dinas Kesehatan akan melakukan sidak untuk lebih meyakinkan masyarakat bahwa berita tersebut adalah berita bohong yang dibuat masyarakat untuk membuat gaduh Kab. Dogiyai sehingga menjadi kacau,” ucap Kapolres

Untuk pelaku atau Oknum masyarakat yang menyebarkan berita ini sudah di panggil oleh pihak Polres Dogiyai dan meminta maaf serta memberikan klarifikasi secara online melalui Video terkait hal tersebut.(Adm)

 126 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *