BeritaDaerahDuniaNasionalPolri

Potensi Dan Pendataan Pengembangan Usaha Mikro Dari Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kab. Dogiyai

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Polres Dogiyai – Bertempat di Aula Koteka Moge Kampung Kimipugi Distrik Kamu Kab. Dogiyai telah dilaksanakan Kegiatan Pendataan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kab. Dogiyai, Kamis (16/6/2022) siang.

Turut hadir dalam giat tersebut adalah sebagai berikut, Bupati Kab. Dogiyai yang di wakili oleh Asisten III Muhammad Basri, Kapolres Dogiyai Kompol Bambang Suranggono, S.Sos, Kapolsek Kamuu AKP Aksan Husein, Danramil Kamuu KAPTEN INF Prasto Mami, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Dogiyai Sesilius Kedeikoto, SE.Kabag Humas Kab. Dogiyai Isodorus Tebai, SH, Kasat Samapta Polres Dogiyai IPTU Raemond Bambuli Tumeno, S. Sos.Kasat Bimmas Polres Dogiyai IPDA Ambrosius P. Maneri, Kasat Intelkam Polres Dogiyai IPDA Hendra Simbolon, Para Kepala Bidang Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Dogiyai, Para Kepala Distrik Sekabupaten Dogiyai, Para undangan kurang lebih 40 orang.

Sambutan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Dogiyai yang intinya adalah sebagai berikut “Pertama – Tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas Rahmat dan penyertaan ya sehingga pada hari ini kita masih di berikan kesehatan dan umur panjang sehingga kita bisa di pertemukan satu dengan yang lain untuk menghadiri kegiatan sosialisasi pendataan potensi dan pengembangan usaha mikro di Kab. Dogiyai yang kita laksanakan di Aula Koteka Moge Kampung Kimipugi Distrik Kamu Kab. Dogiyai.”

Para Kepala Distrik karena yang mengetahui situasi di lapangan oleh, karena itu kami himbau kepada Kepala Distrik agar mendatakan betul pelaku usaha kecil menengah yang telah berbadan hukum dengan harapan pertanggungjawaban masalah anggaran bisa kita kontrol dan pertanggung jawabkan.

“Saya sebagai Kepala Dinas Koperasi mempertegas lagi terutama kepada para Kepala Distrik agar setia di tempat tugas dengan harapan rencana kita kedepan ini dalam membangun kesejahteraan masyarakat melalui usaha kecil menengah ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan.” Ujar kepala Dinas koperasi

Sambutan Bupati Kab. Dogiyai yang di Wakili oleh Asisten 3 Kab. Dogiyai Muhammad Basri sekaligus membuka kegiatan Pendataan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro adalah sebagai berikut “Kita patut memanjatkan puji dan syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat menghadiri acara pembukaan kegiatan sosialisasi pendataan potensi dan pembangunan usaha mikro di Kab. Dogiyai.

Lanjutnya Perlu kita ketahui bahwa Koperasi, Usaha Mikro, kecil dan menengah serta wirausaha pemula adalah ujung tombak perekenomian rakyat yang perlu dikembangkan dan di berdayakan dan bina demi kesejahteraan masyarakat Kab. Dogiyai.”

“Perlu saya tekankan disini bahwa membangun perekonomian Daerah oleh Pemerintah harus melalui data yang akurat supaya tepat sasaran jangan sampai ada masyarakat berpikir bahwa dana yang di berikan oleh pemerintah untuk melakukan usaha melalui Dinas Koperasi itu untuk di pakai di tempat lain melainkan semata – mata untuk membuat usaha.” Tambah Asisten 3 Kab. Dogiyai Muhammad Basri

“Demikian sambutan saya semoga dengan adanya kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua semoga di waktu yang akan datang Kab. Dogiyai bisa sejajar dengan Kab. Lain yang ada di Provinsi Papua dalam hal usaha kecil menengah.” Tutup Asisten 3 Kab. Dogiyai Muhammad Basri(RED)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id