BeritaBisnisBudayaDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriSosialTeknoTNI

WUJUDKAN RASA AMAN, DITSAMAPTA POLDA PAPUA RUTIN GIATKAN PATROLI MALAM

Share

 Busurnabitre.id _Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 9 Juni 2021, dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam hari, personel Dit Samapta Polda Papua melakukan Patroli di sejumlah tempat di Kota Jayapura.

Adapun tempat yang menjadi fokus dalam patroli yakni Taman Mesran, Dok II Kantor Gubernur, Dok V bawah, dan Taman Imbi. Dengan sasaran kejahatan pencurian, Premanisme, Miras, Narkotika serta penertiban Masyarakat di malam hari terkait dengan pembatasan jam malam dalam pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatannya Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang R.D Siagian, S.IK., mengatakan Kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan di tempat-tempat yang rawan akan gangguan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Perumahan dan tempat nongkrong anak-anak remaja agar tidak terjadinya keresahan di lingkungan masyarakat Kota Jayapura.

Personel juga menyambangi masyarakat yang ditemui dan berdialog untuk mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme.

Selain melakukan Patroli, personel dilapangan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M+1T yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan serta tidak berkerumun pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,(RED)

galeri foto

 

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id