BeritaNasionalPolri

Polres Nabire Menerima Kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Mabes Polri    

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire – Kedatangan Tim Puslitbang Mabes Polri disambut langsung oleh Kapolres Nabire di ruang kerja Kapolres, AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H. Kamis, (02/06).

Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri.

“Tujuan dari penelitian adalah untuk mengukur kepuasan masyarakat atas layanan Kepolisian Republik Indonesia dalam melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian, yaitu fungsi lalulintas, reskrim, intelkam, binmas dan sabhara,” kata Kapolres Nabire.

Penelitian tersebut dipimpin Kombes Pol Saefutddin Mohamad S.I.K., AKBP Widi Setiawan, S.I.K., M.I.K, Pembina Dwi Irawati, S.S, penata muda tagawati, A.Md. serta tim dari Polda Papua Kompol Nyoman Sujana dan Briptu Anggi.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara tertulis yang telah disebarluaskan kepada para tokoh serta tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Adapun sasaran dari penelitian ini adalah tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan lainnya yang berada ruang pertemuan yang memenuhi undangan itu di wilayah hukum Polres Nabire dengan sampel penelitian yaitu masyarakat masing-masing satu orang perwakilan dari, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta lainnya.

Kemudian Salah satu sebagai sasaran utama tempat penelitian dari lima polres yang ada di Polda Papua seperti Merauke, Polresta Jayapura Kota, Polres Kerom, Polres Jayapura dan Polres Nabire hari terakhir.

Semoga apa yang menjadi program kerja dari puslitbang mabes polri khususnya di polres nabire nanti bisa membawa suatu perubahan dari sisi bidang pelayanan kepada masyarakat yang bisa lebih baik yang harus kami kembangkan “tuturnya.

Tentunya hasil dari penelitian ini akan dibawa oleh tim ke mabes polri guna dilakukan kajian untuk perbaikan-perbaikan dalam hal pelayanan kepolisian republik indonesia yang ada di Indonesia.

Sehingga kami juga berharap kepada responden internal maupun eksternal mohon untuk dapat memberikan jawaban apabila tentunya ada pertanyaan-pertanyaan terkait dengan kinerja kepolisian.

Salah satu tugas prioritas puslitban mabes polri adalah melaksanakan penelitian tentang kepercayaan masyarakat kinerja Polri dan mengadakan tagian yang terkait dengan tugas pokok kepolisian baik di bidang pembinaan maupun bagian bidang operasional. Maka nantinya dapat memberikan nilai positif kepada institusi kepolisian untuk mewujudkan polri yang presisi” tutup Kapolres Nabire.(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id