BeritaDaerahDuniaNasional

Biro Pemuda Kingmi Klasis Kamuu Timur Kordinator Dogiyai Gelar Pemilihan Ketua Badan Pengurus baru

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Dogiyai.Biro Pemuda Gereja Kemah Injil Kingmi Papua Klasis Kamuu Timur, Koordinator Dogiya menggelar Pemilihan Badan Pengurus baru masa Pelayanan 2022-2026 . Pemilihan badan pengurus baru ini, telah dilaksanakan pada hari Jumat, (20/05/2022) bertempat di Gereja kingmi Jemaat Maranatha Obayo.

Dalam Ibadah Pemilihan badan pengurus baru ini,acara dipandu oleh pemuda Albertus Douw dan Renungan Singkat oleh pdt.Yafet Tebai S.Th dengan tema ( Jabatan Pelayanan Masa kepemimpinan adalah ada batasnya untuk memimpin ) dalam Buku Alkitab Kisah para Rasul 1 : 15 – 26.

” Kata Pdt Tebai dalam Khotbahnya,bagi yang akan sebentar terpilih harus melayani sebagai pemimpin,mari kita bangun kesadaran yang sungguh untuk memenuhi panggilan pelayanan dengan setia.setia dalam pemberitaan firman Tuhan dan setia dalam pelayanan yang Tuhan percayakan.dengan demikian,kita dapat mengarahkan pemuda/i Klasis Kamuu Timur dalam kebenaran Tuhan sehingga pemuda/i tidak terseret dalam kesesatan.

” Lanjut Pdt Yafet menambahkan bahwa pelayanan kepemimpinan di dunia ini, selama 5 tahun saja.tetapi Pelayanan Keimanan dan Kepercayaan kita untuk selama-lamanya untuk itu,pemuda/i mari kita selagi kita melayani Tuhan kita sungguh-sungguh mempercayai dan mengimani kepada Allah Bapa Allah anak dan Rohkudus.

” Pemuda-pemudi Jadikanlah kegagalan sebagai cambuk Anda untuk bertekun lebih lagi. Menilik apa yang salah di masa lalu, dan berusaha melakukan apa yang lebih baik saat ini. Dengan demikian, pemuda/i akan menjadi pribadi yang tahan uji. Lewat kegagalan, anda dilengkapi dengan bekal pengalaman agar siap menghadapi situasi sulit di kemudian hari. Ketika pemuda/i tahan uji, pemuda/i Klasis Kamuu Timur punya pengharapan akan keberhasilan dan kemenangan di masa depan,” Tutupnya dalam Renungan.

Kesempatan yang sama pula, Selaku Badan Pengurus lama Yanuarius Keiya juga berharap kepada Badan Pengurus baru yang akan terpilih

untuk pemuda/i yang pertama kali berteman pergaulan. Dimana saat ini pergaulan menjadi sangat penting didalam kehidupan pemuda/i Klasis Kamuu Timur. Apabila pergaulan dimasa muda kita salah tentu akan sangat berpengaruh terhadap masa tua kita,” Ungkapnya.

” Pergaulan hari ini dapat menjadi penentu masa depan kita. Sebab itu, kita harus pandai didalam memilih teman atau sahabat. Sebagai pemuda kristen, kita harus bisa membedakan hal baik dan buruk didalam pergaulan.

Jika kita tidak pandai didalam memilih pergaulan. Bisa saja kita terjerumus didalam perbuatan yang menimbulkan dosa. Karena diusia mudah ini, kita akan menunjukan jati diri kita kepada orang lain. Karena pergaulan adalah salah satu faktor penentu sikap kita di usia remaja.

Didalam pergaulan yang baik, hidup kita kedepannya juga akan baik. Dan apabila pergaulan kita buruk, maka keburukan akan menanti kita di masa yang akan datang. Jadi kita harus hati – hati didalam memilih pergaulan.

Dan waktu selanjutnya, masuk pada Pemilihan badan pengurus baru Pemuda/i Klasis Kamuu Timur.

Nama-nama Bakal Calon Ketua Pemuda adalah:

1. Deminiel Boma

2. Ev.Frans Douw

3. Yulianus Keiya

4. Simion Dumupa

5. Martinus Dumupa

6. Natalis Agapa

7. Menyamin Pigai

8. Pdt.Martinus Tebai

9. Penihas Goo

Jadi yang terpilih badan pengurus Pemuda baru Klasis Kamuu Timur Kordinator Dogiyai masa Pelayanan 2022-2026 adalah:

I. Ketua 1 :

       Pdt.Martinus Tebai

  Ketua 2 :

     Martinus Dumupa

II. Sekertaris 1 :

     Deminiel Boma

 Sekertaris 2 :

      Penihas Goo

III. Bendahara 1 :

       Benyamin Pigai

    Bendahara 2 :

     Yulianus Keiya

Bidang-bidang lainnya, akan dilengkapi pada Ibadah Doa Bulanan Pemuda di Jemaat Efrata Mogotogo pada tanggal 24 Juni 2022,” jelas pdt.Yafet Tebai,S.Th.

Ibadah Pemilihan ditutup dengan doa penutup oleh pdt.Yafet Tebai dan dilanjutkan dengan Makan bersama.(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id