BeritaDuniaNasionalPolriTNI

KAPOLDA PAPUA BERI PENGARAHAN KEPADA ANGGOTA BRIMOB BARU

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memberikan pengarahan kepada peserta pelatihan pembinaan kemampuan Brimob.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bintara dan Tamtama Baru Satbrimob Polda Papua Tahun 2022 yang berlangsung di Halaman GOR Voli Indoor Koya Koso Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Kamis (24/02).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dalam arahannya mengatakan bahwa dirinya merasa bangga yang luar biasa memiliki anggota baru seperti kalian. Dengan segala keyakinan, Brimob Polda Papua saya harapkan bisa menjadi yang terdepan dan terbaik dalam penanganan segala permasalahan.

“Kalian harus bangga dengan diri kalian, tunjukkan kalian yang terbaik dan bisa menjadi contoh bagi anggota yang lain diluar sana. Hadirlah kalian untuk menjadi pelayan masyarakat dan saudara kalian sendiri di tanah Papua,” ucap Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda Papua, kalian dididik disini bukan untuk menjadi mesin kekerasan di Papua tapi kalian dididik untuk bisa melayani masyarakat Papua, pelatihan disini dilakukan untuk dijadikan sebagai dasar pembentukan untuk bekal pelayanan terhadap masyarakat di Papua.

“Saya minta kepada Dansat, Danyon, Danki dan Danru tidak boleh berhenti memberikan Latihan supaya prajurit kita bisa terbekali basic basic Brimob yang merupakan ciri khas di Papua. Personel Brimob Papua saya harap tahun berikut-berikutnya bisa terus bertambah sampai dengan 2.000 orang,” kata Kapolda Papua.

Kapolda Papua mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada Dansat Brimob yang setiap ada kejadian di Papua selalu berada ditempat kejadian, saya harap semoga ini menular ke generasi Dansat Brimob berikutnya.

“Data SDM Polda Papua bahwa sebanyak 97% disini mau bergabung menjadi anggota Brimob karena keinginan sendiri, ini perlu diapresiasi. Dan untuk Mako Pas Brimob III di Wilayah Timur Indonesia nanti akan dibangun di Mimika kita berdoa semoga dapat terealisasi,” jelas Kapolda Papua.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Papua menambahkan dirinya meminta agar dari jumlah yang dididik disini, agar disiapkan 2 kompi khusus untuk nanti saya sekolahkan JW, untuk nanti sebagai garda terdepan penanganan Kelompok Separatis di Papua.(RED)

 

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id