BeritaDaerahEventNasionalPolriSosialTNI

Kapolres Nabire AKBP I KETUT SUARNAYA SIK SH Ajak Wartawan Nabire di Gubuk P2L Polres Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _ NABIRE .Polres Nabire Coffee morning bersama para wartawan Nabire . Kegiatan yang dilaksanakan di Gubuk P2L Polres Nabire , Jumat (11/02/2022) ini merupakan wujud apresiasi atas peran pers dalam membantu menjaga kamtibmas di wilayah Nabire

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Nabire I Ketut Suarnaya, SIK.SH unsur Perwira Polres Nabire serta insan Pers Nabire, dari media elektronik, Online dan Media cetak di Kabupaten Nabire.

Kapolres Nabire  AKBP I Ketut Suarnaya,SIK.SH  mengatakan, Kegiatan bersilahturahmi dengan rekan-rekan pers ini Pertama dilaksanakan Di Gubuk P2L Polres Nabire,Biasanya Kita melaksanakan di Luar Dari Polres Nabire atau bertempat di Caffe yang ada di Nabire. Sebenarnya sudah lama kita rencanakan ,Dikarenakan padatnya kegiatan sehingga baru sekarang dapat terlaksana. ” ujarnya.

Kegiatan ini selain sebagai wadah sharing informasi dan koordinasi wartawan dan jajaran Polres Nabire, Dalam kesempatan ini , Kapolres juga mengajak Insan Pers sebagai Mitra Polri sama-sama mendukung program pemerintah daerah dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Nabire.

Kapolres Nabire  AKBP I Ketut Suarnaya,SIK.SH juga  mengatakan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi dan menambah keakraban insan Pers dan Polres Nabire dalam situasi Nabire kedepan .

Harapan kami kerjasama ini dapat semakin ditingkatkan lagi dengan melibatkan wartawan khususnya dalam peliputan kegiatan-kegiatan yang bersifat peristiwa dilapangan, karena rekan-rekan kita disini juga banyak dari media elektronik yang tentunya membutuhkan rekaman video kegiatan dalam pembuatan berita yang akan disajikan” ujar Kapolres Nabire.

Ditempat yang sama Pimpinan Redaksi Bamburuncingnews.com, Ronal Karambut menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya,SIK.SH atas undangan dan jamuannya pada Coffee morning bersama awak media.

Lanjunya, Ronald berharap agar Polres Nabire tidak menindaklanjuti jika ada laporan warga terkait sengketa pemberitaan, karena sesuai UU Pers dan nota kesepahaman Polri dan Dewan Pers, dimana persoalan Pers diselesaikan melalui mekanisme UU Pers, bukan KUHAP atau Pidana lainnya,”harapnya.

“Kami selaku awak Media yang ada di Kabupaten Nabire siap bersinergi dengan pihak kepolisian kususnya Polres Nabire dalam mencerdaskan masyarakat serta memberikan informasi yang benar dan berimbang dan tentunya kami menolak pemberitaan yang bersifat Hoax.

“Kami berharap agar pihak kepolisian Polres Nabire dapat memberikan Perlindungan secara Hukum kepada awak Media dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial.
Mengingat jika adanya intimidasi dan ancaman yang dihadapi oleh para awak Media dalam menjalankan Tugasnya,”Ujarnya”Ronald.

Kami selaku awak Media yang ada di Kabupaten Nabire sangat berharap agar kemitraan ini tidak sebatas dalam pemberitaan saja, tetapi bagaimana awak Media dalam bekerja bebas dari intimidasi dan selalu mendapat Perlindungan Hukum dari Pihak Kepolisian,”Harap Ronal.

Kapolres Nabire  AKBP I Ketut Suarnaya,SIK.SH   menambahkan Polres Nabire kedatangan Polisi Noken yang ditempatkan bertugas Sebanyak 116 dari jumlah tersebut Polisi  laki laki 110 0rang dan Polisi Wanita  6 Orang,Tutup Kapolres .(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id