Piala Presiden “Giok Nabire Akan Ikut Kontes Batu Nasional DiJakarta

Share

News.Busurnabire.id _Nabire. Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP) Mengikuti kontes batu cincin skala nasional. kontes Batu Nasional dan Burung dilaksanakan Dijakarta digelar pada tanggal 24 -27 Februari 2022. Untuk Di Nabire sendiri KGNP Melaksanakan seleksi Batu Giok (Jadeite jade). Dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 februari 2022. Kegiatan tersebut Akan diadakan di Jln. Merdeka Gedung Merah Putih Nabire.

Pada kontes kali ini Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP)akan menyeleksi beragam jenis batu giok, ada pun kategori yang di seleksi Dark green, Light green,Maw sit sit stabilo dan Maw sit sit king gamey,semua berukuran Small (kecil),Medium (Sedang),Large (Besar).

Awak media News.Busurnabire.id menghubungi Ketua Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP) ,Hardiknas di sela aktftas beliau di warkop The Doctor Oyehe.Minggu 30/01/2022.

Hardiknas Ketua Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP) menyampaikan bahwa kami mendapat undangan dari panitia Piala Presiden dalam Kontes Batu nasional dan Burung seluruh Indonesia.  Memberitahukan kepada warga Nabire bahwa sebelum ikut kontes Dijakarta , kita buat seleksi batu Giok (Jadeite jade) dulu yang akan dilaksanakan tanggal 5 sampai tanggal 6 Februari 2022 di gedung merah putih oyehe . Guna dari kontes tersebut untuk menyeleksi Batu Giok (Jadeite jade) local nabire beragam jenis batu giok, ada pun kategori yang di seleksi Dark green, Light green, Maw sit sit stabilo dan Maw sit sit king gamey, semua berukuran Small (kecil), Medium (Sedang), Large (Besar).

Dimana hasil yang terbaik nantinya akan mewakili membawa nama Nabire di Kontes Nasional Piala Presiden 2022 di Jakarta. Karena potensi sumber daya alam Nabire yang dibangga-banggakan dunia yang kelangkaannya dicari di belahan dunia kita punya di Nabire dan bernilai komersial yang lumayan tinggi . dan juga yang selama ini belum dipahami oleh warga Nabire. Oleh karena itu kami membuat semacam promosi, publikasi di medsos, biar lebih memperkenalkan lagi . Terlepas dari itu semua kami berharap ini bisa membuka lapangan pekerjaan meningkatkan roda ekonomi khususnya di Nabire. jelas Hardiknas.

Sedangkan untuk jadwal kontes tersbut yang di adakan di Jakarta kami dengar dari pihak panitia bawah jika keadaan memungkinkan kontes ini akan dibuat tiap tahun. karena ini membawa nama presiden kami pun berharap bahwa yang akan membuka nanti presiden dan jajarannya dan kabinetnya itu yang nanti akan lebih membuat nama giok Nabire lebih terkenal kedepannya. “tegasnya.

Misi kami dari awal membentuk komunitas Giok Nabire Papua itu untuk semua mulai dari penambang sampai menjual merasakan rejeki yang sama.

Hardiknas Ketua Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP) Berharap yang terpenting bawah masyarakat Nabire , saudara saudara kami yang di daerah topo, legari penghasil batu Giok Nabire itu bisa lebih aktif untuk mencari batu giok berkualitas untuk nanti kami bantu pasarkan di luar nabire, di luar Papua, atau di pasar Internasional dan Yang pastinya itu sudah membuka lapangan pekerjaan. Yang utama kami berharap saudara-saudara yang masyarakat asli Papua lebih bisa merespon, peluang ini di luar dari sumber daya alam yang selama ini dikenal berupa emas bahwa batu giok ini nilai komersialnya juga sama sangat tinggi. Tutupnya. (FN)

 544 total views,  2 views today