BeritaBisnisBudayaDaerahDuniaEventNasionalPolriSosialTNI

Kapolres Nabire Menghadiri Pembinaan Desa Sadar Kerukunan Umat

Share

Nabire -Busurnabire.id  Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire melaksanakan Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pembinaan Desa Sadar Kerukunan Umat Para Tokoh Agama, Masyarakat, Tokoh Adat, Toko Perempuan dan Pemuda Kampung Bumi Raya, (07/09/2021).

Dalam sambutan Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K.,S.H. menyampaikan memberikan apresiasi yang sangat tinggi pengagas acara ini, karena kegiatan ini adalah sangat positif yang berjudul Pembinaan Desa Sadar Kerukunan Umat.

“Sadar Kerukunan itu dimulai dari tingkat terkecil yakni RT/RW, Desa dan disinilah tiga pilar kepala kampung, bhabinkamtibmas, dan babinsa serta Kapolsek, Danramil dan Kepala Distrik untuk membangun sinergitas dengan tokoh-tokoh yang ada di wilayah tersebut” ucap Kapolres.

Mengingat perkembangan teknologi yang sangat pesat maka saat ini, Kapolres Nabire mengajak kepada para tokoh-tokoh yang telah hadir dalam kegiatan Pembinaan Desa Sadar Kerukunan untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa tidak menyebarkan isu-isu yang tidak benar di media sosial krn ini bisa menjadi sumber konflik

“Apabila menerima pesan-pesan bersifat negatif maka harus mengecek kebenaran dan kepastian sebelum share ke orang lain karena hal itu akan menyebabkan terjadinya gangguan keamanan di wilayah kita,” tutur Kapolres.

“Tetapi jikalau infomasi yang benar mari, kita bangun komunikasi yang positif,” lanjut Kapolres.

Diakhir sambutan Kapolres menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat dan para tokoh yg hadir yaitu dengan adanya kegiatan ini maka Nabire yg aman dan damai dgn mudah kita wujudkan secara bersama. (Redaksi)

sumber : Humas Polres Nabire

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id