BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasionalOlahragaPolriTNI

DIALOG INTERAKTIF RRI DENGAN TEMA PEPARNAS XVI PAPUA

Share

Jayapura –Busurnabire.id _ Pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021 bertempat di Studio Pro I RRI Jayapura telah dilaksanakan kegiatan dialog interaktif dengan tema PEPARNAS XVI PAPUA.

Hadir sebagai Narasumber yakni Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto S.I.K.

Dalam kesempatannya Karo Ops Polda Papua menyampaikan PEPARNAS XVI disini diselenggrakan di dua klaster yaitu Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura berbeda dengan PON yang digelar di empat klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Sedangkan untuk cabang olahraga jika di PON XX cukup banyak cabang olahraganya, namun jika di PEPARNAS XVI hanya dua belas cabang olahraga. Untuk atlit yang terlibat dalam PEPARNAS sejumlah 1.985 orang dan di dampingi oleh Official sebanyak 750 untuk medali yang diperebutkan sekitar 2.695 terdiri dari 823 medali emas, 719 medali perak, 947 medali perunggu.

Dari situasi Kamtibmas secara umum gambaran situasi diwilayah Papua ini dalam keadaan aman dan kondusif terutama di wilayah klaster penyelenggara PEPARNAS XVI, kami laporkan situasinya sudah sangat cukup kondusif.

Dengan di gelarnya PEPARNAS XVI personel TNI dengan Polri dan mitra Kamtibmas lainnya ini telah menggelar kekuatan yang direncanakan total keseluruhannya sebanyak 2.967 personel yang terdiri dari 1.806 personel Polri, TNI sebanyak 668 personel, tim pengawalan dan patroli sebanyak 150 personel, Satpol PP 316 personel, dan pemadam kebakaran sebanyak 27 personel.

Penyelenggaraan PON XX dan PEPARNAS XVI pada tahun ini adalah diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19, apabila nanti diijinkan ada penonton makan akan diadakannya pembatasan dan penerap protokol kesesehatan yang cukup ketat. Tentunya ini sebuah tantangan tersendiri kita akan menerapkan protokol kesehatan bagi penonton yang akan hadir, salah satu syarat bagi masyarakat agar bisa menonton adalah masyarakat tersebut telah melaksanakan vaksin.

Mari kita bersama sukseskan PON XX dan PEPARNAS XVI Papua 2021, karena sukses dan tidaknya penyelenggaraan ini sangat sangat tergantung dari kerjasama serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Ayo kita sama sama buktikan bahwa Papua mampu dan Papua pasti bisa.

Jayapura, 4 September 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH. HP 08126071540.

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id