BeritaBisnisBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalOlahragaPolriSosialTNI

Binmas Noken Dan juga Kelompok Tani Lakukan Penggarapan Lahan Perkebunan dan Perikanan

Share

Busurnabire.id  _Paniai – Dalam rangka mengsukseskan program Binmas Noken di Polres Paniai Kasat Binmas Polres Paniai Iptu Yulius Harikatang bersama dengan anggota Bhabin Kamtibmas Polres Paniai dan kelompok tani Lakukan penggarapan lahan perkebunan yang akan digunakan untuk menanam tanaman jangka panjang dan tanaman jangka pendek serta melakukan pemeliharaan Spot Perikanan. Rabu 16 juni 2021 pukul 09.00 Wit.

Hal ini terlihat saat Kasat Binmas Polres Paniai bersama dengan anggota Bhabin Kamtibmas dan juga kelompok perkebunan yang telah melakukan penggarapan lahan kosong yang akan digunakan untuk menanam berbagai macam tanaman jangka panjang dan jangka pendek.

Tidak hanya melakukan penggarapan lahan kosong yang akan digunakan untuk menanam tanaman – tanaman tersebut saja tetapi Kasat Binmas dan anggota juga melakukan pemeliharaan Spot Perikanan.

Kasat Binmas Polres Paniai mengatahkan lokasi Spot Perkebunan dan Perikanan terletak di Kampung Amoge Butu Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai.

Kasat Binmas Polres Paniai Iptu Yulius Harikatang menyampaikan dengan adanya Spot Perkebunan dan Perikanan yang dibuat ini, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada kelompok – kelompok tersebut agar dapat mengembangkan program ketahanan pangan di sektor pertanian dan juga sektor perikanan.

Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa tidak hanya Spot Perkebunan saja yang didirikan oleh Satgas Binmas Noken tetapi kami juga akan membuat Spot perikanan untuk budi daya ikan, sehingga kedepannya nanti dengan adanya Spot-spot yang telah dibuat ini maka kita sudah bisa untuk mengatasi ketahanan pangan.

Sebagian Lahan yang dijadikan sebagai Spot Perkebunan ini telah di tanam tanaman berupa Kopi dan juga Buah merah oleh bapak Anselmus Yeimo dan dengan adanya tanaman-tanaman tersebut maka akan dirawat dan dipelihara dengan baik dan juga nantinya akan ditanam lagi tanaman berupa sayuran dan lainnya di lahan yang baru diberikan oleh Kasat Binmas beserta anggota bhabin Kamtibmas (RED)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id