BeritaDuniaNasional

Biro Barjas Gelar Bimtek SPSE Dilingkungan Pemprov Papua Tengah

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE- Biro Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Papua Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) yang bertempat di Aula RRI, Nabire, Senin (24/6/2024). Bimtek ini dilakukan guna meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Tengah.

“Pelaksanaan Bimtek SPSE ini merupakan kebutuhan penting bagi ASN khususnya dilingkungan pemerintah Provinsi Papua Tengah, guna memperbaharui sekaligus meningkatkan kompetensi diri asn dalam hal pengandaan barang dan jasa secara elektronik,” ungkap Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Papua Tengah, Zakharias F Marey dalam sambutannya saat membuka acara mewakili Pj Gubernur Papua Tengah.

Zakharias menerangkan SPSE sangat penting bagi pemerintah daerah, dikarenakan dewasa ini semua proses pengadaan barang dan jasa di pemerintahan wajib hukumnya dilakukan secara elektronik.

“Sehingga demi kelancaran aktifitas pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua Tengah sehari-hari, maka seluruh asnnya dituntut untuk dapat memahami proses SPSE ini,” tegasnya.

Adapun tujuan dari penggunaan SPSE, lanjut Zakharias, adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan cara mempercepat proses pengadaan.

“Jadi, mulai dari tahap perencanaan pengadaan sampai dengan pelaksanaan kontrak dapat terakses dan terlaksana secara transparan dan akuntabel. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Papua Tengah dalam melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa harus berintegritas,” ujarnya.

Ia menitip pesan kepada seluruh peserta untuk serius dan aktif dalam mengikuti kegiatan bimtek ini sampai selesai, sehingga saudara sekalian dapat menjadi garda terdepan sekaligus pengarah bagi ASN lainnya di perangkat daerah masing-masing dalam menciptakan insan-insan pengadaan yang berkualitas dan berintegritas.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Bimtek SPSE hari ini. Kami berharap agar hasil dari Bimtek SPSE kali ini dapat menciptakan proses pengadaan barang dan jasa dilingkungan pemerintah provinsi papua tengah berjalan dengan lancar, sesuai dengan jadwal, terukur, dan berkualitas,” tutupnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id