BeritaBudayaEvent

KPU Papua Tengah Sosialisasi pemilu 2024 jalan santai dan live musik

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah melakukan jalan sehat bersama masyarakat dilanjutkan Sosialisasi pemilu serentak 2024 dan live Musik Artis Papua Tengah.

Jalan sehat dimulai pukul 08.30 WIT. Beberapa elemen masyarakat ikut serta dalam kegitan ini, di antaranya peserta yang ikut terlibat yaitu KPU Provinsi Papua Tengah, Bawaslu Papua Tengah, Parpol, Komunitas, serta seluruh elemen masyarakat dan peserta pun antusias mengikuti jalan santai tersebut Jumat 29/9/2023.

Jalan santai yang langsung dilepas Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Ibu jenifer Darling Tabuni, di hadiri Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, Dandim 1705 nabire, Letkol Inf Doni Firmansyah, M.Han, di rektur RS Nabire Dr Frans Sayori. Serta undangan baik dari Organisasi, Perhimpunan, Paguyuban, Komunitas,LSM, Pemuda Serta Masyarakat

Jalan Santai tersebut  yang mulai start dari Kantor KPU Papua Tengah, jalan A Gobay dengan rute jalan Sudirman depan bandara jalan Sisingamangaraja jalan Yos Sudarso dengan  Finis di Taman Gizi Nabire. Sosialisasi Di taman Gizi Nabire papua juga di hadiri artis ibu kota Ari Sihasale dan Nia Zulkarnain.

Acara berlangsung dengan sambutan Baik Dari Kepala KPU,Bawaslu,Kapolres Nabire serta perwakilan Perempuan Papua, serta dilanjut live music dan makan Bersama.

Ketua KPU Provinsi Papua Tengah ibu Jenifer Darling Tabuni

Di sesi wawancara Ketua KPU Provinsi Papua Tengah ibu Jenifer Darling Tabuni, saat di temui awak media Ucapan terima kasih kepada insan Pers yang selalu membantu KPU provinsi Papua Tengah, dalam mempublikasikan setiap proses tahapan yang dilaksanakan baik penyelenggara dan pengawas pemilu .

KPU Provinsi Papua Tengah masih baru terbentuk, sehingga kami punya keinginan agar, Masyarakat tau keberadaan KPU Provinsi papua Tengah dan sudah sampai mana pekerjaan kami , memberikan informasi agar teman teman stabilitas, maupun perempuan, dan pemilih pemula, tau kapan proses pelaksanaan Pemilu dan kemudian mereka tau mempunyai Hak memilih atau tidak, KPU Ingin menyampaikan seperti itu.”jelas Jennifer.

Octavianus Takimai Angggota KPU Provinsi Papua Tengah Koordinator Devisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat

Octavianus Takimai Angggota KPU Provinsi Papua Tengah Koordinator Devisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, mengatakan bahwa akses untuk saudara saudara Penyandang disabilitas yang terutama itu, KPU provinsi Papua Tengah akan memastikan untuk rekan rekan yang ditingkat Kabupaten mendapatkan akses yang besar dengan yang lain terutama akses ke TPS, memberikan suara mereka, jadi teman teman yang di Kabupaten ini . kita akan selalu informasikan terbaik untuk  Penyandang disabilitas, pemilih pemula maupun perempuan,

Ia pun berharap bahwa pemilu kali ini adalah pemilu serentak yang pertama.  Kita berusaha untuk selalu menghindari informasi2 Hoax, money politik dan juga tingkat Golput yang tinggi .Sasarannya disini hingga orang tau dan makin sadar bahwa pemilu itu sesuatu Hak yang tidak bisa di perjual belikan, mereka memilih berdasarkan hati Nurani mereka tidak ada unsur ajakan dari mana pun.”Imbuhnya.

Ada pun hak memilih dari saudara saudara yang terbaring sakit juga akan perlakukan khusus, baik itu di buat TPS di sekitar RS itu sendiri dan juga yang masih terbaring juga menyalurkan Hak suarax dengan di datangi petugas petugas TPS dengan Pengawalan Dari Pengawas pemilu. Seperti Di Lembaga permasyarakatan juga dibuat TPS tergantung juklisnya juga nanti dari KPU Kabupaten.”tegas Octavianus.

Bawaslu provinsi papua Tengah Meky tebai

Ditempat yang sama mewakili Bawaslu provinsi papua Tengah Meky tebai juga mengatakan Sosialisai adalah bagian dari Tugas KPU karena itu sudah diamendemenkan dalam UU Pemilu , setiap tahapan itu sudah wajib kita ketahui dan setiap sosialisaisi juga Bawaslu memberikan pendampingan untuk rekan rekan KPU agar tidak terjadi kecemburuan sosial .

Lanjut mengatakan Sejauh ini bawaslu terus memberikan, baik itu arahan,serta bimbingan terhadap penyelenggara tingkat paling bawah sampai ditingkat Bawaslu kabupaten , untuk terus melakukan dan mengedepankan pencegahan, agar tidak lagi terjadi pelanggaran pemilu yang kemudian menjadi kekecewaan dan merugikan baik itu penyelenggara, pengawas dan partai politik serta Masyarakat pemilih.”Tutup Meky. (Faisal.N)

Galeri foto foto.

PPI (Perhimpunan Pemilih Indonesia) foto bersama dengan Ketua KPU Propinsi Papua Tengah

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id